Perekaman data e-KTP (DOK)
Rabu, 2 Agustus 2017 21:20 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

40.000 Warga Gunungkidul Masih Antri Dapatkan E-KTP

Sebanyak 40.000 warga Gunungkidul masih belum mendapatkan E-KTP

Solopos.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak 40.000 warga Gunungkidul masih belum mendapatkan E-KTP. Banyaknya antrian pencetakan E-KTP ini tidak sebanding dengan jumlah blanko yang tersedia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunungkidul, Eko Subiantoro, mengatakan, saat ini masih terdapat 40.000 pemohon yang mengantri pencetakan E-KTP sejak November 2016 lalu.

Dia mengatakan, banyaknya jumlah antrian pemohon E-KTP ini disebabkan oleh kurangnya jumlah blanko yang tersedia. Jumlah pemohon mencapai 40.000 sementara blanko hanya sebanyak 14.000.

“Jumlah blanko yang diberikan ini masih kurang, dibandingkan dengan jumlah pemohon yang terus meningkat,” ujar Eko (1/8).

Lanjutnya lagi, hingga kini pencetakan E-KTP sebagian adalah mereka yang sudah pemohon dari September hingga Oktober 2016 lalu. “Untuk pemohon pada September-Oktober 2016 baru selesai sebanyak 14.000 an,” ujarnya.

Bagi sejumlah warga yang ingin melihat urutan antrian pencetakan E-KTP pihaknya telah menyediakan laman online yang dapat dibuka sewaktu-waktu.

“Untuk cek apakah KTP sudah jadi bisa menggunakan akses melalui dukcapil.gunungkidulkab.go.id. Namanya cekidot, cek identitas otomatis,” kata dia.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…