Nemanja Matic gabung Manchester United. (Manutd.com) Nemanja Matic gabung Manchester United. (Manutd.com)
Selasa, 1 Agustus 2017 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

Utak-Atik Peran Matic di Manchester United

Nemanja Matic resmi bergabung dengan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Kedatangan Nemanja Matic bisa memperkuat lini tengah Manchester United. Pelatih Jose Mourinho semakin memiliki banyak opsi dalam meramu barisan gelandang, setelah sebelumnya memiliki Paul Pogba, Ander Herrea, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini.

Lantas di manakah posisi Matic? Berikut tiga opsi peran Matic di skuat Setan Merah.

Peran Gelandang Jangkar

Musim lalu, Mourinho menempatkan Pogba dan Herrera sebagai double pivot. Kedatangan Matic diharapkan bisa membuat pertahanan United  semakin berlapis-lapis. Matic bisa dimainkan sebagai gelandang jangkar, berdiri di antara empat bek dan duet Pogba-Herrera.

Formasi: (4-1-2-3)

De Gea; Valencia, Lindelof, Bailly, Darmian; Matic; Herrera, Pogba; Mkhitaryan, Lukaku, Rashford

Double Pivot

Jika musim lalu Mourinho kerap menduetkan Herrera dan Pogba sebagai double pivot, maka kali ini pelatih asal Portugal memiliki alternatif memainkan Matic untuk mengisi salah satu di posisi itu. Matic bisa diduetkan dengan Herrera sebagai double pivot, sementara Pogba akan digeser lebih ke depan. Otomatis, Pogba bisa tampil lebih menyerang ketimbang musim lalu yang juga dibebani tugas membantu pertahanan.

Formasi: 4-2-3-1

De Gea; Valencia, Lindelof, Bailly, Darmian; Herrera, Matic; Mkhitaryan, Pogba, Rashford; Lukaku

Duel Udara

Musim lalu, Mourinho kerap menugasi Fellaini sebagai gelandang perusak dengan membendung bola-bola atas. Nah, Mourinho akan mendapat tambahan Matic untuk peran duel udara. Pemainann ini membutuhkan fisik yang kuat. Tapi United kemungkinan besar tidak akan kehabisan tenaga jika menempatkan Fellaini, Pogba, dan Matic di barisan gelandang.

Formasi: 4-2-1-3

De Gea; Valencia, Lindelof, Bailly, Darmian; Pogba, Matic; Fellaini; Mkhitaryan, Lukaku, Rashford

Sumber: Squawka.com.

Kami Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kepada H.B. Jassin

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Hanputro Widyono, editor buku Jassin yang Kemarin (2017) dan  berstatus mahasiswa di Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah hanputrowidyono@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jassin…