Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 1 Agustus 2017. Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 1 Agustus 2017.
Selasa, 1 Agustus 2017 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: Ojek Aplikasi Rambah Klaten

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini memberitakan tentang Grab Bike yang membuka perekrutan driver di Klaten.

Solopos.com, SOLO – Penyedia layanan ojek berbasis aplikasi online terus memperluas jaringannya. Kini giliran Grab Bike membuka layanan di Klaten. Penyedia ojek berbasis aplikasi online itu membuka pendaftaran mulai 19 Juli 2017 hingga satu bulan ke depan. Meski demikian, Dishub Klaten belum menerima satu pun permohonan izin beroperasi dari Grab Bike.

Berita mengenai Grab Bike mulai membuka perekrutan di Kabupaten Klaten menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Selasa (1/8/2017). Selain itu ada berita tentang UNS masuk lima besar perguruan tinggi terbaik Indonesia versi 4ICU dan berita tentang finalis Putra Putri Solo mengunjungi Griya Solopos.

Berikut ini cuplikan berita halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa 1 Agustus 2017;

LAYANAN ONLINE: Ojek Aplikasi Rambah Klaten

Layanan ojek aplikasi kini merambah Kabupaten Klaten. Di Kota Bersinar itu Grab Bike membuka perekrutan driver.

Anggota staf tim akuisisi Grab Bike wilayah Klaten, Fajar Kristianto, saat dihubungi Espos, Senin (31/7), membenarkan adanya perekrutan driverjasa angkutan berbasis aplikasi online itu.

Grab Bike membuka perekrutan di Klaten sejak 19 Juli lalu dan pendaftaran dibuka hingga satu bulan ke depan. ”Saat ini ada sekitar seratusan lebih pendaftar,” kata Fajar, kepada Espos.

Namun, ia enggan berkomentar lebih jauh perihal perekrutan driverdi Klaten termasuk perihal perizinan operasional ojek berbasis aplikasi onlinedi wilayah Klaten. ”Kalau soal itu [perizinan] bukan kewenangan saya untuk memberikan keterangan,” ujar dia.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PENDIDIKAN TINGGI: UNS Peringkat 5 PT Terbaik Indonesia Versi 4ICU

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menduduki peringkat ke-5 dari 100 perguruan tinggi (PT) terbaik di Indonesia versi 4 International Colleges & Universities (4ICU) yang dirilis per 29 Juli 2017. Peringkat UNS naik dari sebelumnya berdasarkan rilis 4ICU per Januari 2017, yaitu posisi ke-6.

4ICU adalah suatu search engineatau direktori yang menilai sebuah universitas dilihat dari peringkat websiteuniversitas. Algoritma yang dipakai dalam penilaian 4ICU kali ini berdasarkan 4 web metrics, yaitu Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, Similiar Web Global Rank, Majestic Referring Domains, serta Majestic Trust Flow.

Kriteria-kriteria tersebut berkaitan dengan websiteatau situs universitas seperti akses  website, kualitas artikel, jumlah konten yang ada pada website, jumlah websiteatau domain dari luar universitas yang memberikan linkpada websiteuniversitas tersebut, dan rata-rata pengunjung (traffic) websitedalam beberapa bulan terakhir.

Dalam pembuatan rankingtersebut, peringkat ke-1 diduduki Universitas Gadjah Mada (UGM), disusul Universitas Indonesia (UI) pada peringkat ke-2, Institut Pertanian Bogor (IPB) pada peringkat ke-3, dan Universitas Diponegoro (Undip) pada peringkat ke-4.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PUTRA PUTRI SOLO: Finalis Penasaran dengan Netralitas Media

Di tengah kunjungannya ke ruang redaksi Harian Umum Solopos, seorang fi nalis Pemilihan Putra-Putri Solo (PPS) 2017 tiba-tiba membuka kembali isu politik Indonesia saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Dia menceritakan adanya sejumlah media elektronik yang menampilkan hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei.

“Lembaga-lembaga survei itu menampilkan hasil hitung cepat yang berbeda, berdasarkan pada kecenderungan politiknya masing-masing. Bagaimana Soloposmenyikapi hal semacam ini untuk menjadi sebuah berita yang lebih netral?” tanya finalis bernama Latasha.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

NASMOCO SOLOBARU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Subsidi Ruang Publik bagi PKL

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (28/7/2017). Esai ini karya Murtanti J.R., dosen di Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah mjanirahayu@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Pada pertengahan Juli lalu Pemerintah Kota Solo…