Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 1 Agustus 2017. Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 1 Agustus 2017.
Selasa, 1 Agustus 2017 10:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Lamban, Teror ke Novel Kian Rumit

Halaman utama Harian Umum Solopos membahas tentang serangan ke Novel Baswedan.

Solopos.com, SOLO – Lambatnya penanganan dan pengusutan terkait kasus penyerangan kepada penyidik KPK Novel Baswedan membuat kasus tersebut semakin rumit. Kini muncul dugaan keterlibatan jenderal polisi, pengaburan alibi pelaku, dan hilangnya barang bukti.

Berita mengenai kelanjutan penyelidikan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan menjadi headline Harian Umum Solopos, Selasa (1/8/2017). Selain itu ada berita tentang wacana Perppu Antinarkoba dan usaha penjual es putar untuk menyiasati naiknya harga garam.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Selasa 1 Agustus 2017;

SERANGAN AIR KERAS: Lamban, Teror ke Novel Kian Rumit

Lambannya pengusutan penyerangan dengan air keras yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan menjadikan perkara itu semakin rumit.

Kasus teror penyiraman air keras berkembang ke sejumlah isu lain seperti dugaan keterlibatan jenderal polisi, pengaburan alibi pelaku, hingga hilangnya barang bukti.

Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turun tangan dengan memanggil Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Senin (31/7), dinilai terlambat karena kasus itu terjadi hampir empat bulan lalu.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PEMBERANTASAN NARKOBA: Wacana Perppu Antinarkoba Bergulir

Wacana pembentukan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Antinarkoba yang memudahkan proses eksekusi mati gembong narkoba bergulir setelah narkoba terus membanjiri Indonesia.

Setelah pengungkapan 1 ton sabu-sabu dari Taiwan, Polri membongkar penyelundupan 1,2 juta butir pil ekstasi dari Belanda. Tiga orang ditangkap, salah satunya yang berinisial MZ ditembak mati karena melakukan perlawanan.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HARGA GARAM MEROKET: Putar Otak ala Pedagang Es Putar

Di depan Pasar Triwindu Solo, Salim Wahono, 59, duduk menghadap ke arah jalan raya. Dia berteduh di bawah pohon dari sengatan terik matahari. Sebuah gerobak warna merah muda kombinasi hijau parkir di depannya.

Belasan gelas transparan terpasang rapi di gerobak tersebut lengkap dengan belasan bungkus tapai. Di tengah gerobak itu terlihat sebuah tabung lengkap dengan tutupnya yang warna silver. Binar mata Salim menerawang ke jalan raya. Dia menunggu pembeli.

Espos  kemudian memesan segelas es putar yang dijual Salim. ”Harganya naik seribu [rupiah]. Biasanya Rp5.000/gelas sekarang Rp6.000/gelas,”kata dia.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

CV.TIGA SELARAS BERSAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Subsidi Ruang Publik bagi PKL

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (28/7/2017). Esai ini karya Murtanti J.R., dosen di Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah mjanirahayu@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Pada pertengahan Juli lalu Pemerintah Kota Solo…