SNSD di video klip Party (Koreaboo) SNSD di video klip Party (Koreaboo)
Selasa, 1 Agustus 2017 11:45 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Peristiwa Share :

SNSD ke Indonesia Bukan untuk Meriahkan HUT Ke-72 RI

SNSD ke Indonesia untuk acara Countdown to Asian Games 2018.

Solopos.com, JAKARTA – Girlband Girls’ Generation atau SNSD bakal tampil di Indonesia 18 Agustus 2017. Sempat beredar kabar SNSD bakal memeriahkan acara Hari Proklamasi alias HUT ke-71 RI, namun hal ini langsung dibantah Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf.

Kabar ini berawal dari interaksi salah satu personel SNSD yakni Hyoyeon dengan Triawan Munaf. Ayah Sherina Munaf tersebut menuliskan antusiasnya yang tak sabar menantikan kedatangan pelantun Lion Heart itu pada Agustus mendatang.

Gayung bersambut, Hyoyeon pun membalas ucapan tersebut dengan semangat untuk bisa ke Jakarta segera. Namun, rupanya tulisan tersebut disalah artikan bahwa kehadiran penyayi k-pop tersebut adalah untuk perayaan 17 Agustus penanda ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun.

Tak mau polemik berkepanjangan, Triawan menjelaskan bahwa kehadiran member SNSD adalah dalam rangka gelaran Countdown to Asian Games 2018 yang rencananya dilaksanakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

“Karena melihat gambar yang di Instagram. Saya bilang iya “dia itu sedang direncanakan untuk datang ke Jakarta untuk Asian Games, bukan untuk Hari Proklamasi’. Ini yang disalahartikan. Jadi untuk “Countdown to Asian Games 2018″ di Monas. Enggak ada hubungannya sama Hari Proklamasi,” ujar Triawan dikutip Solopos.com dari Okezone, Senin (31/7/2018).

Ia menambahkan bahwa hal wajar untuk menggelar pesta perhitungan mundur acara Asian Games di setiap tuan rumah negara. Pada kali ini Indonesia memilih rentang waktu 1 tahun sebelum gelaran Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang dengan mengundang perwakilan artis Asia.

“Selain dimeriahkan oleh artis-artis nasional, juga akan dimeriahkan oleh artis-artis yang punya daya tarik secara Asia, dunia. Kami undang yang terkenal-terkenal di Asia,” tambahnya.

Pemilihan SNSD berawal dari ajakan Triawan kepada salah satu member saat kunjungannya ke Seoul, Korea Selatan pada Juni kemarin. Meski, Hyoyeon cs tengah disibukkan dengan perayaan 10 tahun karier dan perilisan album Hollilyday Night, ia menunjukkan ketertarikannya.

“Kebetulan, bulan lalu saya ke Seoul ketemu dengan salah satu personel SNSD. Personel SNSD itu setelah saya ngomong, tertarik untuk datang ke Jakarta. Walaupun mereka sedang sibuk, karena SNSD itu sedang reuni apalah ulang tahun 10 tahun. Nah, dia mau dateng,” jelas Triawan.

Ia mengatakan bahwa saat ini tengah dalam tahap negosiasi bersama pihak manajemen SNSD yakni SM Entertainment. Meski telah beredar rumor bahwa yang akan hadir adalah Hyoyeon dan Taeyon, ia belum memberikan kepastian.

Disamping itu, Triawan rupanya telah melemparkan tawaran tampil di acara “Countdown to Asia Games 2018″ kepada PSY dari YG Entertainment. Namun, pelantun hits Gangnam Style tersebut berhalangan hadir. “Ketemu juga dengan Psy. Tapi Psy enggak bisa,” pungkasnya.

KSP ARTHA MULIA CABANG KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Subsidi Ruang Publik bagi PKL

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (28/7/2017). Esai ini karya Murtanti J.R., dosen di Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah mjanirahayu@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Pada pertengahan Juli lalu Pemerintah Kota Solo…