News
Selasa, 1 Agustus 2017 - 12:45 WIB

Seniman Inggris Bikin Patung Malaikat dari 100.000 Pisau

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alfie Radley seniman yang mendesain dan membuat patung malaikat dari pisau (Boredpanda)

Karya seni berupa patung malaikat dari pisau dibuat untuk kampanye antikekerasan.

Solopos.com, LONDON – Seniman bernama Alfie Radley bekerja sama dengan komunitas  perajin besi, British Ironwork Center, membuat patung malaikat yang seluruhnya diusun dari pisau. Meski sempat ditentang pemerintah Inggris, patung tersebut tetap dibuat untuk menyebarkan pemahaman antikekerasan menggunakan pisau.

Advertisement

Dilansir Boredpanda, Sabtu (29/7/2017), patung malaikat tersebut dibuat dari kurang lebih 100.000 pisau. Proses pembuatan yang memakan waktu dua tahun, menghasilkan patung setinggi 7,9 meter.

Alfie Radley menyortir pisauyang akan disusun menjadi patung (Boredpanda)

Alfie mendapat pisau yang menjadi bahan baku pembuatan patung dari pisau yang disita kepolisian karena pernah digunakan untuk melakukan kejahatan. Sumbangan berasal dari berbagai kantor polisidi Inggris dan Wales. Selain itu Alfie juga mendapat pisau dari British Ironwork Center.

Advertisement

Untuk memastikan patung aman saat dipamerkan dan pisaunya tak bisa digunakan orang-orang takbertanggung jawab, Alfie membaut semua pisau bersih dari zat-zat berbahaya dan membuat semua pisau tumpul.

Pemerintah setempat sempat menolak pembangunan patung tersebut karena dianggap membawa kesan buruk untuk Inggris, namun kini patung tersebut siap dipamerkan. Alfie dan timnya membuka petisi secara online agar patung tersebut bisa dipasang di Trafalgar Square.

Harapannya patung tersebut bisa mengampanyekan kejahatan menggunakan pisau, sekaligus membuat orang yang berniat jahat menggunakan pisau mengurungkan niatnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif