Jateng
Selasa, 1 Agustus 2017 - 02:50 WIB

RSUD Batang Buka Layanan Berbasis Elektronik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Batang Smart City. (batangkab.go.id)

RSUD Batang kini membuka layanan medis berbasis elektronik.

Semarangpos.com, BATANG — Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) kini memberikan layanan medis berbasis elektronik. Cukup dengan mengirim pesan layanan singkat (short message service/SMS) atau memanfaatkan aplikasi RSUD Batang bagi pengguna smartphone berbasis Android, maka pasien yang hendak kontrol atau rawat jalan bisa mendaftarkan antrean.

Advertisement

Direktur RSUD Kabupaten Batang, Junaedi Wibawa di Batang, Senin (31/7/2017), mengatakan bahwa RSUD yang dipimpinnya kini mulai berbenah dalam hal pemberian layanan kesehatan kwpada masyarakat sehingga mereka bisa dengan mudah mendapat pelayanan kesehatan. “Ya memang sempat ada image masyarakat terhadap RSUD Batang kurang begitu puas terhadap pelayanan petugas medis. Oleh karena itu, kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, masyarakat yang ingin kontrol atau rawat jalan bisa mendaftar melalui pesan layanan singkat (SMS) maupun aplikasi RSUD Batang bagi pengguna smartphone berbasis Android yang bisa diunduh melalui Playstore. Pendaftaran melalui SMS maupun aplikasi tersebut, kata dia, bisa dilakukan oleh masyarakat selama 24 jam dengan maksud agar mereka yang ingin memeriksa kesehatannya di RSUD tidak menunggu antrean di tempat pendaftaran.

“Selain itu, masyarakat nantinya bisa langsung mendaftar untuk menuju ke poliklinik yang diinginkan sesuai dengan format pengiriman SMS pada operator. Meskipun nantinya sudah bisa dilakukan melalui SMS maupun aplikasi, untuk pendaftaran pasien rawat jalan masih tetap bisa dilakukan secara manual,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan bagi pasien lama bisa mendaftar langsung melalui sistem SMS dan juga aplikasi Android tersebut, tetapi untuk pasien baru harus menggunakan aplikasi Android karena nantinya diharuskan mengisi biodata pasien. “Yang jelas, kami akan memberikan banyak terobosan dalam melakukan pelayanan terbaik pada masyarakat. Kami mencoba lebih transparan terkait ketersediaan tempat tidur dan mempermudah pendaftaran pasien rawat jalan dengan SMS dan online,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif