Jemaah calon haji Sukoharjo berdoa bersama di Grha Satya Praja, Kompleks Kantor Pemkab Sukoharjo, seusai pamitan dengan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, dan pimpinan Forkopinda Sukoharjo, Selasa (1/8/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos) Jemaah calon haji Sukoharjo berdoa bersama di Grha Satya Praja, Kompleks Kantor Pemkab Sukoharjo, seusai pamitan dengan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, dan pimpinan Forkopinda Sukoharjo, Selasa (1/8/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)
Selasa, 1 Agustus 2017 12:35 WIB Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

Pamitan, Calhaj Sukoharjo Doakan Wardoyo Wijaya Pimpin Jateng

Keberangkatan 731 calhaj Sukoharjo dilepas oleh Bupati Wardoyo Wijaya.

Solopos.com, SUKOHARJO – Jemaah calon haji (calhaj) asal Sukoharjo mendoakan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, ke depan dapat memimpin Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Doa calhaj ditanggapi Wardoyo dengan permohonan doa juga agar memenangi Pilgub Jateng 2018.

Doa dan dukungan pencalonan Wardoyo Wijaya maju di Pilgub Jateng disampaikan perwakilan jemaah haji Sukoharjo, Abdur Rosid, Selasa (1/8/2017) di Grha Satya Praja, Kompleks Kantor Pemkab Sukoharjo.

“Pak Bupati Wardoyo dicalonkan menjadi Gubernur mudah-mudahan Allah meridloi dan menjadi pemimpin rakyat seluruh Jateng. Tahun depan mudah-mudahan pemberangkatan haji Jateng 2018 dilakukan Bapak Wardoyo Wijaya,” kata dia.

Sebelumnya, Abdur Rosid memohon doa rakyat Sukoharjo, agar jemaah haji Sukoharjo bisa melaksanakan wajib dan sunah haji selama di Mekah dan Madinah. “Kepulangannya besok tetap utuh tidak ada yang meninggal atas perlindungan Allah SWT,” ujar dia.

Sementara itu, sambutan Bupati sempat terhenti beberapa menit. “Maaf sampai menangis. Yang jelas manfaatkan betul di [Mekah] sana karena tidak setiap orang bisa ke sana. Jika bisa handphone matikan hanya berdoa tertuju pada Allah SWT, Insya Allah berkah,” kata dia.

Secara pribadi,Wardoyo menitip pesen doa bisa menang di Pilgub Jateng 2018. “Umpama tenan dipercaya saking [seumpama betul dipercaya oleh] DPP [PDIP] dicalonkan Gubernur 2018 doakan menang,” ungkap dia.

Sebelumnya Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sukoharjo, Eko Ajie Ariyanto, menyebutkan bantuan jaket, lauk pauk setiap tahun diberikan Pemkab Sukoharjo kepada jemaah haji.

“Jumlah jemaah haji Sukoharjo tahun ino sebanyak 731 calhaj dan terbagi dalam tiga kloter. Kloter pertama 34 berjumlah 355 calhaj dan masuk asrama haji pada 6 Agustus. Kloter 83 berjumlah 254 calhaj dan masuk asrama haji pada 21 Agustus dan Kloter 84 calhaj berjumlah 122 orang dan masuk asrama 21 Agustus berbeda jam,” kata dia.

 

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Apa Kabar Solo Kota Kreatif?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (10/8/2017). Esai ini karya Fajar S. Pramono, alumnus Universitas Sebelas Maret yang meminati tema-tema sosial dan ekonomi. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2013 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif waktu itu Mari…