Ahli Gunung Api, Surono bernostalgia di SMA Bhinneka Tunggal Ika (BTI), Jetis, Jogja, Selasa (1/7/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 1 Agustus 2017 11:55 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Nostalgia di SMA BTI, Mbah Rono Bercerita tentang Gunung Api dan Bencana

Ahli Gunung Api, Surono bernostalgia di SMA Bhinneka Tunggal Ika (BTI), Jetis, Jogja

Solopos.com, JOGJA– Ahli Gunung Api, Surono bernostalgia di SMA Bhinneka Tunggal Ika (BTI), Jetis, Jogja, Selasa (1/7/2017). Pria yang akrab disapa Mbah Rono ini merupakan alumni SMA BTI pada 1974 lalu.

Dihadapan siswa siswi SD, SMP, dan SMA BTI, Mbah Rono bercerita soal kegunungapian dan kebencanaan di Indonesia. Menurutnya, banyaknya gunung api ?di Indonesia merupaka berkah bagi masyarakat.

Mbah Rono ditemani Romo Acun sengaja datang ke Yayasan BTI karena prihatin atas konflik yang menimpa almamaternya tersebut. Ia berharap konflik yayasan dan guru BTI tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. “Jangan sampai mengganggu belajar anak,” katanya.

Dihadapan siswa, Mbah Roni juga bercerita bagaimana saat ia mengenyam pendidikan di BTI?. Meski sekolahnya sudah banyak berubah, namun ia masih mengingat bagaimana dulu sering terlambat ke sekolah gara-gara sepatunya basah karena harus melewati belakang Pasar Kranggan.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…