Sport
Selasa, 1 Agustus 2017 - 23:25 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Vs Persiba Bantul: Polisi Belum Keluarkan Izin Laga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 akan menyajikan duel Persis vs Persiba.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali dihantam faktor nonteknis dengan belum kunjung keluarnya izin pertandingan Persis melawan Persiba Bantul di Stadion Manahan, Kamis (3/8/2017). Hingga Selasa (1/8/2017) malam WIB, pihak kepolisian masih menunda penurunan izin dengan alasan keamanan.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, polisi mensyaratkan Stadion Manahan steril dari aktivitas suporter saat laga Persis melawan Persiba. Hal ini menyusul adanya kasus penganiayaan orang tak dikenal terhadap dua suporter Persis seusai laga Persis melawan Sragen United di Manahan, Minggu (30/7/2017).

Saat itu ribuan suporter memang masih berbondong-bondong ke stadion meski ada sanksi PSSI yang menyatakan laga digelar tanpa penonton. Mereka tetap mendukung Laskar Sambernyawa dengan meneriakkan yel-yel dari luar lapangan. Sanksi laga tanpa penonton masih berlaku saat tim menjamu Persiba.

“Betul hingga kini izin belum keluar karena insiden hari Minggu kemarin. Polisi meminta laga lawan Persiba besok stadion benar-benar steril dari suporter,” ujar Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Advertisement

Selain meminta stadion bebas dari suporter, pihak keamanan menyarankan laga yang digelar Kamis sore WIB. Perubahan waktu itu untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Laga Persis versus Persiba sebelumnya dijadwalkan Kamis malam mengikuti jadwal siaran langsung Liga 2 di televisi.

“Saran-saran dari kepolisian seperti itu. Namun sampai sekarang kami belum bisa memutuskan apakah besok suporter sama sekali tidak boleh datang dan sebagainya,” kata dia.

Langgeng menjelaskan tim bersama kepolisian dan perwakilan suporter bakal bertemu pada Rabu (2/8/2017) untuk memastikan laga melawan Persiba dapat digelar. Jika ditunda atau dibatalkan karena nihil izin, hal ini tentu menjadi pukulan kesekian bagi Persis yang baru saja menerima sanksi berlapis dari PSSI.

Advertisement

“Kami mengupayakan jalan tengah. Yang penting klub bisa bertanding dulu meski tanpa suporter hadir di stadion. Kami harap fans bisa memahami,” ucap Langgeng.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mengaku sudah mendengar imbauan agar Stadion Manahan steril dari suporter saat laga Persis melawan Persiba. Namun dia enggan berandai-andai apakah nanti suporter bakal benar-benar dilarang masuk stadion.

“Kita lihat besok sajalah, setelah rapat dengan kepolisian. Kami ingin semuanya kondusif dan tidak merugikan salah satu pihak,” terang Ginda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif