Suasana outlet Amanda di Jogja. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja) Suasana outlet Amanda di Jogja. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 1 Agustus 2017 04:20 WIB Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KULINER JOGJA
Kesegaran Baru Brownies Rasa Strawberry

Kuliner Jogja mengenai varian rasa brownies

Solopos.com, JOGJA — Brownies lazimnya hanya cokelat pekat. Penyuka kue ini justru makin suka jika ada kesan pahit di antara manisnya gula. Tapi bukan berarti brownies tak bisa dimodifikasi. Amanda Brownies selama ini terkenal sebagai penyaji brownies berbagai rasa.

Paling baru, Amanda meluncurkan lagi inovasi rasa brownies yaitu strawberry.  Pada Senin (28/7/2017) lalu Amanda resmi merilis produk terbaru mereka yakni Strawberry Brownies. Mengikuti jenis terdahulunya, yakni Sarikaya Pandan dan Blueberry, Strawberry hadir untuk mengusir kejenuhan konsumen.

M Diyani Aryo Adhi, PR and Marketing Amanda Brownies DIY-Jawa Tengah (Jateng)-Madiun mengatakan kehadiran Strawberry Brownies ini mengisi jeda lama absennya Amanda mengeluarkan produk baru.

Kali terakhir peluncuran rasa baru adalah Cappuccino Marble beberapa waktu lalu. Aryo mengatakan, produk barunya tersebut semakin melengkapi 22 varian brownies yang selama ini telah ada.

Ia menyebutkan, sebelum Strawberry Brownies sudah hadir varian Pink Marble yang memiliki rasa sama. Hanya saja, kali ini tampil dengan inovasi tekstur yang lebih lembut dibandingkan Pink Marble yang bertekstur coklat keras dengan dominasi rasa ice cream strawberry.

“Kalau varian baru ini, buah strawberry-nya lebih terasa. Dengan perpaduan brownies original serta vla vanilla membuat kolaborasi rasa manis, gurih, serta segar dari buah strawberry asli,” terang Aryo di outlet Amanda Brownies Jl Diponegoro, Jogja Jumat (28/7/2017).

Rasa baru yang dipersembahkan Amanda Brownies rupanya disambut meriah oleh para pelanggan. Sejak di-launching pekan terakhir bulan Juli ini, permintaan sudah terlihat cukup meningkat. Dengan harga Rp42.000 pelanggan sudah bisa menikmati brownies cokelat yang dipadukan dengan lapisan brownies dari adonan buah strawberry segar.

Respons tersebut dijadikan motivasi bagi Aryo dan rekan-rekan brownies Amanda untuk terus melakukan inovasi di waktu mendatang. Rencananya, setelah memperkenalkan Strawberry Brownies, akan dilanjutkan dengan Green Tea Brownies. “Kami perkenalkan dulu varian Strawberry, Green Tea masih coming soon, semoga selalu memberikan kejutan baru bagi pelanggan,” kata Aryo.

Demi Pelanggan
Aryf Rahman Pengasih, Admin Marketing Amanda Brownies DIY-Jateng-Madiun menambahkan, inovasi yang diberikan Amanda Brownies kali ini sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan pelanggan. Dalam beberapa bulan terakhir dikatakannya banyak orang yang datang dan menanyakan varian rasa Strawberry Brownies.

“Hal ini karena di beberapa outlet di luar Jogja sudah terlebih dahulu launching produk. Sehingga ketika mampir ke Jogja mereka menanyakan produk yang serupa namun belum dapat kami layani,” kata dia.

Alasannya, pihaknya mesti mempersiapkan standar yang ditentukan dari Amanda Brownies yang berpusat di Kota Bandung. Dalam memproduksi membutuhkan proses trial terkait rasa, warna, tekstur sampai brownies layak dipasarkan ke masyarakat.

“Sehingga membutuhkan proses yang agak panjang untuk memmberikan yang terbaik. Kehadiran Strawberry Brownies ini sebagai jawaban dari rasa penasaran pelanggan,” kata Aryf.

Selama ini pun Amanda berusaha untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Usaha pemasaran gencar dilakukan secara online melalui dan offine di sejumlah event dan pameran. Kehadiran Amanda di berbagai event tersebut sebagai bentuk reminder bagi konsumen bahwa amanda selalu ada di tengah-tengah mereka.

Varian baru diperkirakan akan memperluas target pelanggan yang didominasi oleh kaum ibu. Untuk kalangan pelanggan lelaki, tersedia varian Tiramisu Marble dan Cappuccino Marble. Untuk varian Strawberry Brownies kali ini diprediksi akan menjadi favorit kaum muda.

“Dengan produk varian rasa baru ini diharapkan Amanda menjadi produk unggulan serta menambah variasi untuk menangani kejenuhan dari para konsumen katanya.

Tenaga Berpengalaman Untuk Biro Haji dan Umroh Plus, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Subsidi Ruang Publik bagi PKL

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (28/7/2017). Esai ini karya Murtanti J.R., dosen di Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah mjanirahayu@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Pada pertengahan Juli lalu Pemerintah Kota Solo…