Ah Tenane Jon Koplo Solopos 20 Juli 2017 (JIBI/Solopos) Ah Tenane Jon Koplo Solopos 20 Juli 2017 (JIBI/Solopos)
Selasa, 1 Agustus 2017 08:00 WIB Ah Tenane Share :

KISAH LUCU
Ah Tenane Jon Koplo: Faktor U

Kisah lucu Ah tenane Jon Koplo kali ini kiriman Heru Prasetyo, warga Pringgokusuman GT II/ 537 A RT 024/RW 006 Jogja 55272.

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu, Jon Koplo reuni kecil-kecilan dengan beberapa teman SMA-nya tahun 70-an. Tapi tempatnya bukan di Jogja, melainkan di Jakarta, yakni di rumah salah satu temannya, Tom Gembus. Tak lupa, Jon Koplo mengajak serta istrinya, Lady Cempluk, ke acara itu. Begitu juga beberapa teman Koplo lainnya.

Ke Jakarta, rombongan naik kereta api, mendapat diskon tiket 20 persen karena lansia. Setelah hampir lima jam di dalam kereta api, rombongan akhirnya tiba di Jakarta. Mereka langsung menuju ke sejumlah tempat wisata dengan menaiki minibus sewaan. Tom Gembus yang jadi sopirnya.

Setelah dari dua tempat wisata, minibus segera menuju ke tempat wisata lainnya. Tapi karena tubuhnya kecapekan, Jon Koplo pun tertidur pulas di dalam minibus.

Ketika bangun, Jon Koplo merasa linglung dengan keadaan di sekitarnya. “Kok ada banyak gedung tinggi, ini di mana?” pikir Koplo bingung.

Di sela kebingungannya, ia teringat sang istri, Lady Cempluk. Segera diambil ponselnya lalu menelepon Cempluk.

“Kamu di mana?” tanya Koplo.

“Aku kan semobil denganmu?” jawab Cempluk yang duduk di kursi depannya.

Jon Koplo njengirat kaget, baru sadar kalau ia berada di minibus yang membawa rombongan teman-teman semasa SMA-nya dulu.

Oalah, tiwas telepon, jebul sak mobil,” celetuk Tom Gembus yang disambut tawa kecil penumpang yang lainnya termasuk istri Jon Koplo, Lady Cempluk. Sementara Jon Koplo hanya tersenyum kecut mendengarnya. “Maklum faktor U…”

 

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…