Jogja
Selasa, 1 Agustus 2017 - 21:20 WIB

Haryadi Minta Warga Jogja Sukseskan Imunisasi Measles Rubela

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Kesehatan melihat proses imunisasi Measles Rubella di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10, Jl. Damai, Sleman, Selasa (1/8). Pemerintah berkomitmen untuk menghilangkan penularan dan populasi virus campak dan rubella di tahun 2020 serta mengkampanyekan pemberian imunisasi tersebut pada anak usia sembilan bulan sampai usia di bawah 15 tahun, untuk menekan kejadian kasus campak (measles) dan rubella. (HArian JOgja/Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan kampanye imuniasi measles rubela

Harianjogja.com, JOGJA- Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan kampanye imuniasi measles rubela agar anak-anak di Kota Jogja terhindar dari penyakit campak maupun rubella.

Advertisement

Menanggapi adanya penolakanan terhadap imunisasi Measles Rubella, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk mensosialisasikan program ini.

“Saya tidak berada dalam konflik penolakan tersebut. Yang penting semua dilakukan dengan prosedur yang baik dan untuk kepentingan anak-anak. Program ini dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, tentunya sudah ada pertimbangan yang matang,” jelasnya, di sela pencanangan kampanye imunisasi measles rubella Kota Jogja di SD Muhammadiyah Sapen, Selasa (1/8/2018).

Di sekolah tersebut ada sekitar 1.370 siswa yang diimunisasi measles rubella (MR).

Advertisement

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sapen Sofyan menyatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya imunisasi tersebut karena bisa meminimalisir anak didiknya terkena campak dan rubella.

“Sangat mendukung sekali. Anak yang diimunisasi ada sekitar 1.370-an,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja Fita Yulia Kisworini menyampaikan tak ada alasan khusus kenapa SD Muhammadiyah Sapen yang dipilih sebagai lokasi pencanangan kampanye. Ia menyebut sekolah tersebut dipilih karena kebetulan Puskesmas yang siap berada disekitar SD Muhammadiyah Sapen.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif