Danny Drinkwater (JIBI/REUTERS/Bobby Yip)
Selasa, 1 Agustus 2017 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

BURSA TRANSFER
Ditinggal Matic, Chelsea Bidik Drinkwater

Bursa transfer diwarnai dengan Chelsea yang mencari pengganti Nemanja Matic.

Solopos.com, LONDON — Chelsea mungkin tidak terlalu kehilangan Nemanja Matic yang resmi diboyong Manchester United dengan harga 40 juta poundsterling (Rp705 miliar), Senin (31/7/2017). Sebab, tim berjuluk The Blues itu masih memiliki N’Golo Kante dan Cesc Fabregas di stok barisan gelandang mereka.

Selain itu, beberapa waktu lalu, tim yang diarsiteki Antonio Conte itu mendapatkan gelandang baru, Tiemoue Bakayoko, dari AS Monaco. Hanya, Bakayoko diragukan bisa langsung turun pada awal Liga Premier musim depan. Pemain berdarah Prancis tersebut harus menjalani operasi karena cedera lutut ringan yang dideritnya sejak jeda kompetisi musim panas ini.

Conte tidak mau tinggal diam. Mantan allenatore Juventus dan Bari itu disebut-sebut ingin menambah amunisi baru setelah kehilangan Matic ke United. Dalam laporan Sky Sports, Selasa (1/8/2017),  Conte menginginkan gelandang Leicester City, Danny Drinkwater, untuk menggantikan Matic. Tapi, tidak disebutkan berapa nilai yang siap dibayarkan tim asal London Barat itu ke Leicester.

Kubu The Foxes, julukan Leicester, sempat menegaskan tidak akan menjual Drinkwater ke klub mana pun. Apalagi, gelandang berusia 27 tahun tersebut masih terikat kontrak empat tahun setelah meneken perjanjian baru, musim lalu.

Selain Drinkwater, Conte juga disebut-sebut melirik gelandang serang Bayern Munich. Renato Sanches. Pemain berusia 19 tahun tersebut digadang-gadang bakal dilego Bayern musim panas ini setelah gagal bersaing menembus skuat utama pada musim perdananya bersama tim berjuluk Die Roten itu. Namun, Chelsea akan mendapatkan pesaing dari AC Milan yang sudah cukup lama berminat memakai jasa Sanches.

Di sisi lain, The Blues membuat tribute perpisahan Matic ke United. Selama  dua periode berkostum Chelsea, pemain berusia 29 tahun tersebut telah menyokong dua gelar Liga Premier, satu trofi Piala FA, dan sebiji gelar Piala Liga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Nemanja atas servis fantastis dan semoga masa depannya berjalan baik,” jelas pernyataan Chelsea dalam akun resmi Twitter mereka, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…