Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/HANNIBAL HANSCHKE) Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/HANNIBAL HANSCHKE)
Selasa, 1 Agustus 2017 13:43 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

AUDI CUP 2017
Bayern Munchen Vs Liverpool: Rival Ideal

Audi Cup 2017 akan menyajikan duel Bayern Munchen vs Liverpool.

Solopos.com, MUNICH — Liverpool menyapu bersih tiga laga terbaru mereka di pramusim dengan kemenangan. Tapi, lawan-lawan mereka sebelumnya terbilang kurang ideal bagi tim berjuluk The Reds tersebut.

Nah, Liverpool bisa memanfaatkan turnamen pramusim berikutnya di Audi Cup untuk mengetes kekuatan mereka sebelum memasuki kompetisi 2017/2018. Turnamen yang digelar sejak 2009 di Allianz Arena ini diikuti tim-tim yang bakal berlaga di Liga Champions musim depan, yakni tuan rumah Bayern Munich, Napoli, dan Atletico Madrid.

Ini menjadi keuntungan bagi The Reds yang musim depan kembali berlaga ke kasta tertinggi Eropa tersebut setelah absen tiga tahun, meski harus lebih dahulu melalui babak kualifikasi. Liverpool akan memulai laga perdana mereka di Audi Cup dengan melawan juara lima kali Liga Champions, Bayern Munich, di Allianz Arena, Rabu (2/8/2017) pukul 01.30 WIB.  Pemenangan laga ini akan melaju ke babak pamungkas untuk bertemu Napoli atau Atletico yang berduel di semifinal.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menilai skuatnya semakin kompak setelah menang 3-0 di markas Hertha Berlin, Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/7/2017). Kerja sama pentolan The Reds, Philippe Coutinho, dengan pemain barunya, Mohamed Salah tampak sempurna. Kombinasi mereka menghasilkan gol ketiga ke gawang Hertha.

Coutinho yang dimainkan sebagai gelandang sentral memberi umpan manis ke Salah yang kemudian diselesaikan dengan gol. Ini merupakan gol keempat Salah sejak dibeli dari AS Roma dengan memecahkan rekor klub senilai 39 juta poundsterling (Rp681 miliar), Juni 2017 lalu.

“Saya pikir para pemain mulai mengerti satu sama lain. Sangat bagus memiliki para pemain dengan kualitas seperti ini. Operan dari Phil [sapaan Coutinho] sangat manis dan penyelesaian Salah juga tidak buruk,” urai Klopp, seperti dilansir Espnfc.com, Senin (31/7/2017).

Sementara bagi tuan rumah Bayern, ini merupakan turnamen untuk memulihkan kepercayaan diri setelah serangkaian hasil jeblok di International Champions Cup (ICC). Tim polesan Carlo Ancelotti tersebut menderita tiga kekalahan dalam empat pertandingan di ICC di Asia, termasuk saat dibantai duo Milan, AC Milan 0-4 dan Inter Milan 0-2.

Ancelotti mengaku tak terlalu resah dengan rentetan hasil buruk itu. Dia justru mengaku puas dengan trio Thomas Muller, James Rodriguez, dan Franck Ribery, yang diplot di belakang striker Robert Lewandowski.

“Thomas pemain penting, dia pemain yang cerdas, bisa menemukan ruang meski tidak banyak mencetak gol pada musim lalu, dia masih sangat bagus,” jelas Ancelotti, seperti dilansir Firstpost.com.

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Etika, Menjaga Eksistensi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO — Pada Sabtu-Senin (5-7/8/2017) lalu saya menghadiri pertemuan majelis etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) se-Indonesia di Jakarta. Sejak organisasi…