Aksi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang mengamuk di pasar. (Istimewa/Youtube) Aksi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang mengamuk di pasar. (Istimewa/Youtube)
Senin, 31 Juli 2017 15:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Waduh! Pejabat Dinas di Padang Obrak-Abrik Lapak Pedagang

Beredar video aksi pejabat Dinas Perdagangan Kota Padang obrak-abrik lapak pedagang.

Solopos.com, PADANG – Aksi pejabat dinas perdagangan marah-marah sampai membanting lapak penjual di pasar, viral di media sosial (medsos). Menurut video yang viral itu, pejabat yang dimaksud adalah Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Padang, Endrizal.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (31/7/2017), video aksi mengamuk itu diunggah pengguna akun Youtube Chalil Brothers, Minggu (30/7/2017). Dalam video tersebut tampak Pria bercelana panjang warna hitam dan kemeja warna merah marun melempar buah-buahan dan kayu unuk lapak milik pedagang.

Di belakang pria tersebut ada mobil warna hitam dengan pelat nomor warna merah. Pedagang yang lapak dan dagangannya dilempar oleh Endrizal itu berjualan di pinggir jalan dekat pasar.

Dilansir Okezone, Senin pagi, peristiwa tersebut terjadi di Pasar Raya Kota Padang. Sebelumnya Endrizal dan jajarannya memang mau melintasi pasar. Karena pedagang yang tumpah hingga memakan jalan, mobil rombongan Endrizal hampir menabrak dagangan di pinggir jalan.

Aksi Endrizal itu mengundang kecaman dari warganet. Sungguh disayangkan pejabat tidak memberi solusi untuk para pedagang malah membuat kerugian.

Gak gitu juga kali, kan bisa aja dikasih pengarahan,”cuit @suma2802_.

“Apa sudah diperingati Pak, kok sampai anda kesal gitu?” cuit @gideon_marendra.

“Yang satu ga tahu aturan, yang satu sok kepala Dinas, dua-duanya salah,” tulis Deon Azka.

“Bukan pedagang aja yang bikin semrawut, tapi sebelahnya juga salahm parkir tidak pada tempatnya. Seharusnya Pak Kadis perdagangan jangan emosi dulu, kasihan orang kecil, dia berjualan mencari uang dengan cara halal,” tulis Niken Astipuri.

CV.TIGA SELARAS BERSAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Masa Depan Keroncong

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (27/7/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, peserta Program Doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang sedang menyusun disertasi tentang estetika keroncong karya Gesang. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Festival musik…