Ilustras prosedur bedah plastik. (JIBI/Reuters) Ilustras prosedur bedah plastik. (JIBI/Reuters)
Senin, 31 Juli 2017 13:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Sembunyi dari Tuntutan Utang, Wanita Ini Rubah Wajah dengan Operasi Plastik

Zhu menjalani operasi plastik dan menghilang setelah dituntut melunasi hutang lebih dari 25 juta yuan atau setara 3,71 juta dolar AS pada awal tahun ini.

Solopos.com, BEIJING – Seorang wanita asal Tiongkok, Zhu Najuan, 59, punya cara unik untuk menghindari tuntutan hukum atas utang-utangnya. Zhu menjalani operasi plastik untuk menyembunyikan dirinya agar terhindar dari hutang berjumlah besar.

Dilansir Xinhua, Senin (31/7/2017), Zhu menjalani operasi plastik dan menghilang setelah menjalani persidangan di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei di China tengah, yang menuntutnya untuk melunasi hutang lebih dari 25 juta yuan atau setara 3,71 juta dolar AS pada awal tahun ini.

Pada bulan Juli, Zhu dilaporkan berada di kota Shenzhen, China selatan, di mana petugas polisi dari Pengadilan Rakyat Intermediate Wuhan menahannya dan tercengang dengan wajah barunya.

“Kami sangat terkejut melihat kejadian itu. Dia tampak berusia tiga puluhan dan dia berbeda dengan foto yang kami punya,” kata seorang polisi.

Zhu ditahan dan mengaku telah menggunakan kartu identitas orang untuk membeli tiket kereta api dan meminjam kartu bank untuk mendukung aksi merubah wajahnya itu.

Baru-baru ini, otoritas pengadilan Wuhan melancarkan serangkaian tindakan keras terhadap penghindaran hutang. Pengadilan kota menahan 186 orang untuk mencegah penghindaran hutang pada paruh pertama tahun ini.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…