Bupati Pacitan, Indartato, menerima kedatangan Catur Adi Sagita, peraih tiga emas di Kejuaraan Catur Antarpelajar Asia di Pianjin, Tiongkok, Senin (31/7/2017). (Istimewa/pacitankab.go.id) Bupati Pacitan, Indartato, menerima kedatangan Catur Adi Sagita, peraih tiga emas di Kejuaraan Catur Antarpelajar Asia di Pianjin, Tiongkok, Senin (31/7/2017). (Istimewa/pacitankab.go.id)
Senin, 31 Juli 2017 20:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Raih 3 Emas di Tiongkok, Pecatur Muda Pacitan Diberi Beasiswa sampai Lulus SMA

Pemkab Pacitan akan memberikan beasiswa kepada Catur Adi Sagita yang berprestasi di tingkat internasional.

Solopos.com, PACITAN — Pemerintah Kabupaten Pacitan akan menanggung seluruh biaya sekolah pecatur muda asal Pacitan, Catur Adi Sagita, hingga lulus SMA. Hadiah ini diberikan Pemkab sebagai penghargaan atas prestasi Catur meraih 3 medali emas di Kejuaraan Catur Antarpelajar Asia ke-13 di Pianjin, Tiongkok.

Hal itu disampaikan Bupati Pacitan, Indartato, saat menerima kedatangan Catur Adi Sagita di Pendapa Kabupaten Pacitan, Senin (31/7/2017). Indartato mengatakan Pemkab Pacitan akan membiayai seluruh kebutuhan sekolah Catur hingga lulus SMA.

Menurut dia, ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap anak berprestasi. “Semoga ke depan semakin mengharumkan Pacitan serta bangsa Indonesia,” kata Indartato yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi pacitankab.go.id, Senin.

Indartato menuturkan jika terus berprestasi tidak menutup kemungkinan Catur akan mendapat bantuan biaya pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Dalam kejuaraan catur tersebut, kata Indartato, Catur meraih tiga medali emas sekaligus dalam satu turnamen.

Dalam ajang itu, tim Indonesia mendapat total enam medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Putra asal Pacitan itu meraih emas dalam kategori catur kilat, catur cepat, dan catur klasik. Prestasi yang diraih Catur ini merupakan kali pertama di mana tim catur Indonesia meraih tiga medali emas pada satu kejuaraan di nomor berbeda.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran pengurus Percasi cabang Pacitan yang telah membina dan menelurkan pecatur muda berbakat. Meskipun saat ini anggaran yang tersedia untuk pembinaan masih minim,” kata dia.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…