Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. (magelang.pks.id) Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. (magelang.pks.id)
Senin, 31 Juli 2017 22:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Wali Kota Magelang Juga Masuk Bursa Cawagub Jateng

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 juga akan diikuti Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Solopos.com, MAGELANG — Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima pinangan untuk maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) yang lebih familier dikenal sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Pinangan itu datang dari Relawan Digital Sigit (Reds) dan DPC PDI Perjuangan Kota Magelang. Presiden Reds Setyo Raharja di Magelang, Senin (31/7/2017), mengatakan Sigit Widyonindito berhasil memimpin Kota Magelang sebagai kota yang maju, inovatif dan meraih berbagai penghargaan sehingga patut maju sebagai cawagub Jateng.

Ia menuturkan sebelumnya, pihaknya secara maraton berembuk bersama dengan DPC PDI Perjuangan Kota Magelang hingga akhirmya bersepakat mengusulkan Sigit Widyonindito untuk mendaftarkan sebagai gubernur atau wakil gubernur Jawa Tengah. “Kami minta kersa [mau] menandatangani surat kuasa dan diizinkan pula besok mendaftar di DPD PDI Perjuangan Jateng,” kata Setyo saat menemui wali kota di Ruang Aula Kompleks Setda Lantai II Pemerintah Kota Magelang.

Selama Sigit memimpin Kota Magelang, katanya, Kota Magelang prestasinya sudah baik dan inovatif. Untuk itu, lebih baik memimpin di tingkat Jawa Tengah, bukan hanya memimpin Kota Magelang.

Ia menuturkan pihaknya akan segera mengambil formulir di DPD PDI Perjuangan Jateng, kemudian pada 11 Agustus 2017 merupakan hari terakhir pendaftaran. “Saya menodong bapak menandatangani surat kuasa akan dibawa ke Semarang untuk pendaftaran pada H 1, atau H 2, kami membuat dua surat,” katanya.

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina yang duduk di sebelah Sigit, bisa memahami jangan dikira ngoyak-oyak (ngejar-ngejar) untuk maju ke sana. Namun demikian, mengingat pertimbangan partai, dinilai sebagai salah satu kader yang mempunyai prestasi serta memiliki pengalaman sebagai birokrat.

“Dicalonkan harus gol, harapannya mendapat rekomendasi. Jangan kecewakan kami syukur Jateng 1 atau Jateng 2,” katanya.

Selain itu, pihaknya bangga dengan wali kota penuh prestasi, memiliki pengalaman sebagai birokrat serta memiliki jaringan yang luas. “Hal ini sangat membawa pengaruh bagi beliau dari kader internal, birokrat hanya beliau. Kader terbaik berada di tempat paling tinggi,” katanya.

Pada pertemuan tersebut Setyo menyodorkan map warna merah berisi surat kuasa pengambilan formulir pendaftaran sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. “Kecintaan saya terhadap partai, bismillah saya hormati dan bersedia menjadi calon wakil gubernur,” kata Sigit sebelum menandatangi surat kuasa bermeterai untuk pengambilan formulir di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

PT TUGU BETON SEMESTA ABADI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Masa Depan Keroncong

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (27/7/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, peserta Program Doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang sedang menyusun disertasi tentang estetika keroncong karya Gesang. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Festival musik…