Dani Alves bergabung dengan Paris St Germain. (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Senin, 31 Juli 2017 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Prancis Share :

PIALA SUPER PRANCIS
Alves Pecahkan Rekor Ibra, Mbappe Gigit Jari

Piala Super Prancis diwarnai dengan kemenangan PSG atas AS Monaco.

Solopos.com, TANGER Paris Saint Germain (PSG) sukses melakukan revans atas AS Monaco yang merebut gelar Ligue 1 dari tangan mereka musim lalu. Tim berjuluk Les Parisiens tersebut menundukkan Monaco dengan skor tipis 2-1 pada Piala Super Prancis di Grand Stade de Tanger, Tanger, Minggu (30/7/2017) dini hari WIB.

Full-back baru PSG, Dani Alves, tampil cemerlang sebagai inspirator kemenangan timnya. Alves tak hanya menjaga benteng pertahanan PSG, ia juga mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-53 setelah timnya tertinggal gol Monaco, Djibril Sidibe di babak pertama.

Alves kembali berperan atas gol penentu kemenangan PSG yang dilesakkan Adrien Robiot. Mantan bek Juventus dan Barcelona itu melepaskan umpan crossing yang berhasil disundul Rabiot untuk mengunci kemenangan PSG 2-1 pada menit ke-63.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, gelar Piala Super Prancis merupakan trofi ke-34 yang dimiliki Alves sepanjang karier profesionalnya. Dia melewati rekor Zlatan Ibrahimovic yang mengoleksi 33 trofi. Alves pun hanya kalah dari legenda PSG, Maxwell dan legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang masing-masing mendulang 36 trofi dan 35 trofi saat masih aktif bermain.

Kesuksesan Alves pada laga resmi perdananya berkostum PSG ini sekaligus menjadi sinyal kebangkitan tim berjuluk Les Parisiens yang kalah dari Monaco dalam perebutan Ligue 1 musim lalu. Alves juga secara khusus mengajak mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar, untuk ikut bergabung ke tim asal Paris ini.

Seperti diketahui, PSG digembar-gemborkan siap membayar klausul penebusan Neymar dari Barcelona yang mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Alves akan senang menyambut Neymar jika kompatriotnya dari Brasil itu bersedia mengikuti jejaknya ke PSG.

“Itu akan jadi keputusan penting baginya dan ini keputusan seorang lelaki yang harus diambil. Dia salah satu teman terbaikku dan saya selalu ingin berada di sisinya, namun saya tidak bisa mengintervensi,” jelas Alves, seperti dilansir marca.com.

Penampilan kontras pun dialami striker Monaco, Kylan Mbappe. Striker yang disebut-sebut akan dibeli Real Madrid dengan harga 180 juta euro (Rp2,8 triliun) tersebut harus gigit jari karena tak mampu mencetak gol dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Kekuatan tim besutan Leonardo Jardim ini jauh berkurang dibandingkan musim lalu setelah mereka menjual tiga pemain bintang di musim panas ini. Mbappe pun digadang-gadang siap mengikuti jejak mereka yang sudah hengkang dari Monaco.

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

HARIAN JOGJA HARI INI
5 Tahun, Angka Kemiskinan Turun

Harian Jogja edisi Selasa (17/10/2017) 5 Tahun, Angka Kemiskinan Turun Jogja-Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan misi memimpin daerah istimewa lima tahun ke depan pada sidang Paripurna Istimewa DPRD DIY, Senin (16/10). Misi yang diberi nama Pancamulia itu fokus…