Juventus (JIBI/Reuters/ Giorgio Perottino)
Senin, 31 Juli 2017 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Persaingan Bakal Ketat, Juve Waspada

Liga Italia musim depan diprediksi berjalan ketat.

Solopos.com, FOXBOROUGH — Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, meminta rekan-rekannya untuk lebih waspada pada kompetisi Seri-A 2017/2018. Itu karena tiga rival tim berjuluk Nyonya Tua itu, yakni AS Roma, Inter Milan, dan AC Milan mulai menyusun kekuatan baru untuk musim depan.

Buffon mengungkapkan penilannya itu setelah Juve menang lewat adu penalti kontra Roma pada laga penutup mereka dalam International Champions Cup (ICC) di Gillette Stadium, Foxborough, Amerika Serikat, Senin (31/7/2017) dini hari WIB. Juventus dan Roma berbagi angka sama 1-1 dalam waktu normal.

Juve unggul terlebih dahulu melalui gol Maro Madzukic di babak pertama, tapi Roma menyamakan kedudukan lewat gol Edin Dzeko pada babak kedua. Dalam adu tos-tosan, lima algojo Juve, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Federico Bernardeschi, Sami Khedira, dan Douglas Costa berhasil. Adapun eksekutor penalti pertama Roma, Marco Tumminello, ditepis kiper Juve, Carlo Pinsoglio.

“Ini mungkin akan sulit bagi Juventus tahun ini, karena banyak tim yang memperbarui kekuatan, seperti Roma, Inter, dan Milan, sementara Napoli mempertahankan bintang-bintang mereka,” jelas Gigi, sapaan Gianluigi Buffon, seperti dilansir Football-italia.net.

“Juve percaya dengan kapabilitas kami, ini yang membawa kami kesuksesan dan berpikir kami masih bisa mengerahkan kemampuan terbaik kami,” sambungnya.

Sementara Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengaku puas dengan  wajah baru timnya sebelum memasuki musim baru. Dia juga senang karena dua pemain barunya, Costa dan Bernardeschi, ikut menyokong gol dalam adu penalti kontra Roma.

“Saya sangat suka dengan Juve yang baru dan saya pikir kami masih punya ruang untuk berkembang,” jelas Allegri.

Juventus akan melakoni laga kompetitif perdana mereka di musim 2017/2018 dengan melawan Lazio dalam Supercoppa Italiana di Stadion Olimpico, 13 Agustus mendatang.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…