Para pemain Inter Milan merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Stringer)
Senin, 31 Juli 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Jangan Bicara Scudetto Dulu, Inter!

Liga Italia diwarnai Inter yang dirasa belum pantas bersaing di jalur scudetto.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan mencoba bangkit pada musim depan. Namun, Inter dinilai belum pantas berbicara soal juara Liga Italia. Semestinya Nerrazurri “cuma” menargetkan juara Coppa Italia atau finis empat besar.

Inter sendiri menampilkan performa jeblok pada musim lalu. Sempat kompetitif, mereka kemudian hanya puas finis di posisi ketujuh klasemen. Mauro Icardi dkk. pun tak bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Menariknya, Inter juga tak cukup agresif pada bursa transfer musim panas ini untuk membenahi skuat. Mereka hanya mendapatkan Daniele Padelli, Milan Skriniar, dan Borja Valero. Selain itu, Inter akan ditangani pelatih baru Luciano Spalletti.

Fakta tersebut membuat Inter diprediksi tak mampu bersaing di jalur juara. Juventus, AS Roma, dan Napoli diyakini masih tetap akan berebut juara. Serta AC Milan yang belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini, disebut bisa memberikan kejutan.

Gelandang Inter Joao Mario pun mengakui bahwa belum saatnya Inter bicara soal Scudetto. Meski, Inter juga sudah menampilkan performa oke selama pramusim. Mario menyebut target Inter pada musim depan adalah juara Coppa Italia dan bisa lolos ke Liga Champions.

“Tidak masuk akal untuk membicarakan titel Serie A. Juventus adalah tim favorit untuk itu, disusul Roma dan Napoli,” katanya seperti dikutip dari Soccerway, Senin (31/7/2017).

“Mereka sudah bersaing bersama selama beberapa tahun terakhir dan saling tahu dengan baik satu sama lain. Kemudian ada AC Milan,” sambungnya.

“Kami ingin memenangi Coppa Italia dan lolos Liga Champions. Tim seperti Inter harus tampil di Liga Champions setiap tahunnya,” tutup gelandang asal Portugal tersebut.

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…