Pesepak bola PSIM Jogja Dimas Priyambodo (biru) berebut bola dengan pesepak bola Porab dalam laga uji coba di Lapangan Tamanan Bantul, Senin (3/7/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja) Pesepak bola PSIM Jogja Dimas Priyambodo (biru) berebut bola dengan pesepak bola Porab dalam laga uji coba di Lapangan Tamanan Bantul, Senin (3/7/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 31 Juli 2017 18:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

LIGA 2
PSIM Jogja Waspadai Kebangkitan Persinga

PSIM Jogja terus mewaspadai kebangkitan Persinga Ngawi jelang bentrok kedua kesebelasan pada pekan kesepuluh Grup 5 Liga 2 2017

Solopos.com, JOGJA –– PSIM Jogja terus mewaspadai kebangkitan Persinga Ngawi jelang bentrok kedua kesebelasan pada pekan kesepuluh Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Ketonggo, Sabtu (5/8/2017) sore.

Sebab, tuan rumah Persinga dipastikan akan tampil optimal usai mereka meraih kegagaln mencuri poin dari Persepam Madura Utama di Stadion Gelora Pamelingan, Sabtu (29/7/2017) sore. Tim besutan M Hasan ini harus mengakui keunggulan Persepam setelah ditekuk dengan skor 5-2.

“Sebagai tuan rumah, mereka pasti akan tampil optimal di hadapan publik mereka. Oleh karena itu, kami mewaspadai semuanya baik pemain maupun permainannya,” ujar pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kepada Solopos.com, Minggu (30/7/2017) siang.

Agar mampu meraih poin pada laga away kali ini, pelatih asal Magelang ini pun kembali melakukan pembenahan skuat. Kelemahan pada hal penjagaan pemain dan pertahanan harus mampu ditekan saat dijamu Persinga. Selain itu, PSIM juga terus mewaspadai pergerakan dari pemain sayap Persinga.

“Selama ini mereka memiliki bola bola silang yang akurat. Oleh sebab itu, dengan sisa waktu yang ada kami optimalkan antisipasi bola silang mereka. Di samping itu, kami juga benahi penyelesaian akhir kami,” papar Erwan.

Mengenai perubahan komposisi pemain jelang keberangkatan ke Ngawi, Kamis (1/8/2017) mendatang, Erwan mengaku hal itu kemungkinan akan dilakukannya. Erwan tidak menampik akan lebih banyak fokus pada pembenahan lini tengah dan menempatkan banyak pemain bertipe bertahan.

“Karena kami tidak ingin mengulang kegagalan saat laga luar kandang. Kami mengincar poin pada laga kali ini demi lolos ke babak 16 besar,” terangnya.

Pertemuan antara PSIM melawan Persinga pada putaran kedua Liga 2 kali ini adalah pertemuan kedua. Sebelumnya, PSIM sukses menekuk Persinga dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 30 April lalu.

Adalah Engkus Kuswaha dan Krisma Adi Dharma Tama yang saat itu menjadi pahlawan bagi Laskar Mataram. Engkus mencetak gol pada menit 29 dan Krisna Adi Dharma Tama di menit 72.

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Etika, Menjaga Eksistensi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Pada Sabtu-Senin (5-7/8/2017) lalu saya menghadiri pertemuan majelis etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) se-Indonesia di Jakarta. Sejak organisasi…