Ilustrasi kejuaraan bola voli (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi kejuaraan bola voli (JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 31 Juli 2017 04:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KLODRAN CUP V
Tim Voli Damri, Sekali Ikut Serta Langsung Juara

Klodran Cup V diwarnai dengan Tim Voli Damri yang menjadi juara.

Solopos.coom, KARANGANYAR — Tim voli Damri mencatat prestasi gemilang dalam keikutsertaan pertamanya di turnamen Klodran Cup V. Mereka berhasil merebut titel juara setelah mengandaskan tim Jarwo 3-0 (25-15, 25-21, 26-24), dalam final yang digelar di Lapangan Voli Klodran, Minggu (30/7/2017) dini hari WIB.

Tampilnya Damri sebagai juara sebenarnya sudah diramal sejak awal. Diperkuat pemain jebolan Proliga seperti Dani, anak asuh Sentot Bagus Santoso ini tak tertahankan sejak awal turnamen. Jarwo yang berstatus tim kejutan dalam turnamen pun tak mampu menahan kekuatan Damri meski telah memberi perlawanan sengit.

Jarwo bahkan hampir saja memaksakan set keempat setelah sempat unggul 24-23 di set ketiga. Namun pemain Jarwo kurang sabar dalam melancarkan serangan sehingga bola malah nyangkut di net. Saat skor sama kuat 24-24, angin pun berubah untuk Damri yang kemudian mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 26-24.

Perwakilan tim Damri, Rizki Amirullah Sidik, menilai kekompakan tim menjadi kunci kesuksesan Damri di Klodran Cup V. Dia menyebut para pemain yang notabene pegawai Damri memang menjalani latihan rutin. Rizki tak menampik kehadiran pemain Proliga seperti Dani cukup menyuntik kekuatan timnya.

“Juara di keikutsertaan perdana tentu luar biasa. Harapannya kami bisa mempertahankan gelar ini jika tahun depan ikut lagi,” ujar Rizki saat ditemui Solopos.com seusai final.

Pelatih Jarwo, Dwi Riyanto, mengaku legawa dengan kekalahan timnya. Dia mengatakan pemain yang diturunkan di final tersebut adalah lapis kedua lantaran Jarwo menjalani dua final berbeda di waktu bersamaan. Dwi meyakini hasil laga bisa saja lain jika tim asal Kalijambe Sragen itu menurunkan pemain pilarnya.

“Kami rombak total pemain karena Jarwo juga menghadapi babak final dalam turnamen di Pendem. Namun meski kalah, saya tetap apresiasi pemain,” tuturnya.

Koordinator Humas Klodran Cup V, Nosi Dwi Pamungkas, mengatakan laga final turnamen menyedot hingga 800-an penonton. Nosi menyebut jumlah itu cukup besar meski jumlahnya masih kalah dibanding saat laga semifinal, Jumat (28/7/2017). Kala itu, penonton diperkirakan menembus 1.000 orang.

“Secara umum turnamen berjalan sukses. Antusiasme warga sangat luar biasa. Semoga kami bisa menggelar turnamen yang lebih baik tahun depan.” Di sisi lain, juara ketiga turnamen diraih Akrab setelah mengandaskan “young guns” Gonilan 3-2.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…