Jateng
Senin, 31 Juli 2017 - 14:50 WIB

KISAH UNIK : Terlihat Bawa Ponsel, Pengemis di Salatiga Bikin Kaget Warganet

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengemis tepergok sedang memandangi ponsel saat mengemis di Jl. Jenderal Sudirman, Sidomukti, Kalicacing, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Jhonathan S Prasetiyo)

Kisah unik mengenai pengemis yang dituding membawa ponsel saat mengemis terjadi di Kota Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Seorang pria pengemis di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) membuat khalayak dunia maya (netizen) terkejut dengan kisah uniknya. Pengemis tersebut dituding membawa telepon seluler (ponsel) saat sedang mencari sedekah dari para dermawan di Jl. Jenderal Sudirman, Sidomukti, Kalicacing, Kota Salatiga.

Advertisement

Kisah unik tersebut kali pertama dipaparkan pengguna akun Facebook Jhonathan S Prasetiyo di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Sabtu (29/7/2017). Ia juga mengunggah foto seorang pengemis sedang memandangi ponsel yang sedang menyala sembari mengharap pemberian para dermawan.

“Ayo tebak. Di mana ini?” tulis pengguna akun Facebook Jhonathan S Prasetiyo pada keterangan foto. Warganet yang mengetahui foto itu lantas memaparkan pengemis tersebut sedang berada di depan sebuah pusat perbelanjaan di Jl. Jenderal Sudirman, Kota Salatiga.

Netizen di grup Facebook tersebut lantas melontarkan beragam komentar yang mengungkapkan rasa terkejut mereka. “Pengemis’e yo ndue hp yo [Pengemis juga memiliki ponsel ya?],” ungkap pengguna akun Facebook Surya Anak’e Rubi’ah.

Advertisement

“Ngarep ada baru iki. Mbahe keren ketoke lagi streaming ik [Ini di depan Ada Baru. Pengemisnya keren, sepertinya sedang streaming video],” tulis pengguna akun Facebook Yulia.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Hendra Zelidh yang mengaku kerap bertemu dengan pengemis tersebut memberikan penjelasan yang lebih mengejutkan. “Rassah heboh cuk, kui mbahe nek tuku pulsa neng konter njero gonan q, hp ne ganti2. Gek iki wong jaluk2 ndue hp akeh. Aq seng kerjo we hpne 1 tok [Tak usah heboh, pengemis tersebut kerap membeli pulsa di kios milik saya. Dia kerap berganti ponsel. Baru kali ini ada pengemis ponselnya banyak, saya yang bekerja justru hanya memiliki satu ponsel],” ungkap pengguna akun Facebook Hendra Zelidh.

Sementara itu, sebagian netizen lain justru mengungkapkan kisah unik tersebut telah membuat mereka mulai tak bersimpati kepada para pengemis. Mereka juga lantas mengimbau kepada warga Salatiga untuk tak mudah memberi sedekah kepada para pengemis. Mereka menganggap memberi sedekah kepada pengemis sama dengan membuat pengemis semakin malas dan tak mau mencari sumber penghidupan yang lebih baik. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif