Ah Tenane Jon Koplo Solopos 19 Juli 2017 (JIBI/Solopos) Ah Tenane Jon Koplo Solopos 19 Juli 2017 (JIBI/Solopos)
Senin, 31 Juli 2017 08:00 WIB Ah Tenane Share :

KISAH LUCU
Ah Tenane Jon Koplo: Dikira Digondol Wewe

Kisah lucu Ah Tenane Jon Koplo kali ini kiriman Sumaiyah, arga  Jl. Kepiting 4/11 Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Solopos.com, SOLO — Anak zaman sekarang memang lain dengan anak dulu. Hal itu juga terjadi pada Gendhuk Nicole, anaknya Lady Cempluk.

Nicole sudah terkenal ndableg di kalangan teman-temannya. Suka usil, enggak bisa anteng dan ada saja yang dia lakukan, lebih-lebih bermain di luar rumah.

Suatu sore, Cempluk sedang masak di dapur. Sedangkan Jon Koplo, suaminya, masih sibuk dengan pekerjaannya di teras rumah. Waktu sudah menunjukkan hampir azan magrib, tapi Nicole tidak ada suaranya. “Dolan neng ngendi cah kae mau?” batin Cempluk sambil mencari batang hidung putrinya yang tidak terlihat.

Setelah urusan masak selesai. Cempluk bergegas keluar rumah mencari keberadaan Nicole. “Mbak, ngerti Nicole neng ngendi? Kok ora ana ya?” tanya Cempluk pada tetangga sebelah rumah.

Dari rumah satu ke rumah yang lain masih belum ditemukan. Cempluk sangat khawatir. Mondar-mandir mencari Nicole sampai azan magrib berkumandang. Cempluk pulang ke rumah. Siapa tahu sudah pulang.

“Pak, Nicole wis mulih durung?” tanya Cempluk pada Koplo yang sudah selesai dengan pekerjaannya.

Ya embuh. Ora ana ki…

Haduh piye iki, Pak? Anake dhewe ilang neng endi iki?” Cempluk keweden takut digondol wewe.

Tetangga kiri-kanan turut berpencar mencari, ada yang bawa bunyi-bunyian untuk mengusir wewe. Cempluk kemudian masuk ke kamar. Dan mak jegagik… ternyata Nicole tertidur dipojokan kamar.

“Alhamdulillah, tak kira digondhol wewe kowe, Ndhuk…” rasa hati Cempluk langsung mak plong.

 

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…