Pria asal Amerika Serikat fasih menyanyikan lagu Uwiw Uwiw yang dipopulerkan Cita Citata (Facebook) Pria asal Amerika Serikat fasih menyanyikan lagu Uwiw Uwiw yang dipopulerkan Cita Citata (Facebook)
Senin, 31 Juli 2017 09:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Keren! Penyanyi AS Fasih Nyanyikan Lagu Dangdut Cita Citata

Penyanyi asal AS bernama Reggie dikabarkan menyukai musik dangdut.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video membuktikan musik dangdut juga disukai oleh musikus mancanegara. Fanpage Facebook Dangdut in America mengunggah pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Reggie dengan fasih menyanyikan lagu Uwiw Uwiw yang dipopulerkan Cita Citata.

Pengelola fanpage Facebook Dangdut in America mengunggah video tersebut pada Jumat 2 Juni 2017. Dalam video tersebut ada pria yang mengenakan jaket abu-abu berjoget dengan semangat. Ia berjoget dengan lagu dangdut Uwiw Uwiw dari musikus Indonesia Cita Citata.

Tak hanya berjoget, pria yang disebut bernama Reggie itu mampu menyanyikan Uwiw Uwiw dengan lancar. Di kolom komentar, Dangdut in America menjelaskan Reggie adalah penyanyi dangdut asli Wilmington, Delaware, AS. Dalam video tersebut Reggie bernyanyi di warung masakan Indonesia bernama Ramayana yang berlokasi di Philadelphia, AS.

“Apa Reggie ada keturunan Indonesia kok bahasa Indonesianya mulus banget?” tanya akun Pia Buksh. Dangdut in America menjelaskan Reggie asli AS dan tidak bisa berbahasa Indonesia. Hanya saja Reggie menghafal lirik lagu Uwiw Uwiw.

Kefasihan Reggie menyanyikan lagu dangdut berbahasa Indonesia mengundang decak kagum dari warganet. “Salut, Dangdut is the music of my country,” tulis Rhegie Itthuw Nurma.

“Biar begitu keren dia. Bisa nyanyi dangdut Indonesia,” tulis Hendi Dudut.

 

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…