ilustrasi kebakaran Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)
Senin, 31 Juli 2017 21:35 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

KEBAKARAN WONOGIRI
Bakar Sampah Merembet ke Rumpun Bambu, Damkar Turun Tangan

Kebakaran nyaris menghabiskan rumpun bambu di dekat permukiman warga Kelurahan Giritirto, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Petugas pemadam kebakaran (damkar) Wonogiri terpaksa dikerahkan saat belasan pohon bambu di Dusun Mbaben, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, terbakar pada Senin (31/7/2017) pukul 17.30 WIB.

Kebakaran tersebut disebabkan seorang warga yang membakar sampah, namun karena tidak diawasi dengan baik, api dari pembakaran sampah tersebut merembet hingga ke belasan pohon bambu yang dekat permukiman. Lantaran khawatir merembet ke rumah warga, warga setempat menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Begitu mendapat laporan, satu mobil pemadam kebakaran diberangkatkan namun sirenenya tidak dibunyikan. “Warga yang membakar sampah meminta agar sirene tidak dibunyikan karena malu. Selain itu, informasinya apinya kecil. Sampai di lokasi, kobaran api langsung kami padamkan hanya beberapa menit,” ujar Komandan Regu 4 Pemadam Kebakaran Wonogiri, Sriyanto, kepada Solopos.com, Senin.

CV.TIGA SELARAS BERSAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Masa Depan Keroncong

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (27/7/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, peserta Program Doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang sedang menyusun disertasi tentang estetika keroncong karya Gesang. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Festival musik…