Petugas memadamkan api yang membakar rumah milik Witono di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Senin (31/7/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo) Petugas memadamkan api yang membakar rumah milik Witono di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Senin (31/7/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)
Senin, 31 Juli 2017 22:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

KEBAKARAN PONOROGO
Gara-gara Anak Bermain Api, Rumah Buruh Tani Ludes Terbakar

Kebakaran Ponorogo, sebuah rumah milik buruh tani ludes terbakar.

Solopos.com, PONOROGO — Sebuah rumah milik buruh tani bernama Witono, 41, di Dukuh Kayen, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, ludes terbakar, Senin (31/7/2017) sore. Diduga kebakaran tersebut karena anak pemilik rumah bermain api di dalam rumah.

“Rumah milik Witono ludes terbakar. Barang yang bisa diselamatkan hanya kompor beserta tabung gas. Selain itu, semuanya ludes terbakar,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Sudarmanto menuturkan saat itu Witono sedang bekerja dan istrinya, Sri Winarmi, 30, juga sedang bekerja mengupas singkong di kebun tetangga. Saat itu, hanya dua anaknya yang ada di rumah tersebut.

Saat masih mengupas singkong, tiba-tiba ada teriakan kebakaran yang bersumber dari rumahnya. Winarmi pun bergegas melihatnya dan ternyata benar rumahnya terbakar.

Saat diketahui warga, api sudah membesar dan hampir seluruh rumah yang terbuat dari kayu dan bambu itu dilalap si jago merah. Dengan peralatan seadanya, warga beserta petugas memadamkan api tersebut.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran itu, namun satu rumah ludes terbakar dengan kerugian mencapai Rp20 juta. Mengenai penyebab kebakaran diduga lantaran anak pemilik rumah bermain korek api di dalam rumah.

 

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…