ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.org)
Senin, 31 Juli 2017 00:20 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

KEBAKARAN GUNUNGKIDUL
Rumah Kosong Ludes Dilalap API

Sebuah rumah kosong di Dusun Tengeran, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin ludes dilalap api

Solopos.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah rumah kosong di Dusun Tengeran, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin ludes dilalap api. Diduga kebakaran terjadi disebabkan adanya korsleting arus pendek listrik.

Kapolsek Semin, AKP Sriyadi mengatakan kebakaran terjadi di rumah milik Nyamiyati pada Minggu (30/07/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Rumah tersebut diketahui telah ditinggal penghuninya ke luar kota sekitar satu bulan lalu. Selain karena tidak dihuni rumah juga berjarak lumayan jauh dari rumah warga lainnya, sehingga peristiwa tersebut tidak cepat diketahui.

Kebakaran baru diketahui oleh salah seorang warga setelah api mulai membesar. Warga mulanya mendengar suara dari rumah tidak berpenghuni tersebut. Setelah dicek ternyata sudah terjadi kebakaran. “Ternyata api sudah sangat besar dan telah menghabiskan setengah dari bangunan rumah,” kata Sriyadi.

Warga yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak mampu berbuat banyak. Kondisi api yang terlalu besar dan hembusan angin saat ini juga kencang membuat api sulit untuk dipadamkan. Pun setelah pemadam kebakaran datang dan api dapat dipadamkan rumah sudah hangus terbakar.

“Bangunan rumah ternyata semi permanen. Hanya bagian depan saja yang tembok. Hal itu lah yang  mempercepat rumah habis dilalap api,” ujarnya.

Berdasarkan oleh kejadian perkara, polisi menduga kebakaran disebabkan adanya korsleting arus pendek listrik. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai lebih dari Rp60 juta, karena semua bangunan rumah beserta isinya hangus.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…