Jogja
Senin, 31 Juli 2017 - 00:20 WIB

KEBAKARAN GUNUNGKIDUL : Rumah Kosong Ludes Dilalap API

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.org)

Sebuah rumah kosong di Dusun Tengeran, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin ludes dilalap api

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah rumah kosong di Dusun Tengeran, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin ludes dilalap api. Diduga kebakaran terjadi disebabkan adanya korsleting arus pendek listrik.

Advertisement

Kapolsek Semin, AKP Sriyadi mengatakan kebakaran terjadi di rumah milik Nyamiyati pada Minggu (30/07/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Rumah tersebut diketahui telah ditinggal penghuninya ke luar kota sekitar satu bulan lalu. Selain karena tidak dihuni rumah juga berjarak lumayan jauh dari rumah warga lainnya, sehingga peristiwa tersebut tidak cepat diketahui.

Kebakaran baru diketahui oleh salah seorang warga setelah api mulai membesar. Warga mulanya mendengar suara dari rumah tidak berpenghuni tersebut. Setelah dicek ternyata sudah terjadi kebakaran. “Ternyata api sudah sangat besar dan telah menghabiskan setengah dari bangunan rumah,” kata Sriyadi.

Warga yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak mampu berbuat banyak. Kondisi api yang terlalu besar dan hembusan angin saat ini juga kencang membuat api sulit untuk dipadamkan. Pun setelah pemadam kebakaran datang dan api dapat dipadamkan rumah sudah hangus terbakar.

Advertisement

“Bangunan rumah ternyata semi permanen. Hanya bagian depan saja yang tembok. Hal itu lah yang  mempercepat rumah habis dilalap api,” ujarnya.

Berdasarkan oleh kejadian perkara, polisi menduga kebakaran disebabkan adanya korsleting arus pendek listrik. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai lebih dari Rp60 juta, karena semua bangunan rumah beserta isinya hangus.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif