Otomotif
Senin, 31 Juli 2017 - 13:45 WIB

INDUSTRI OTOMOTIF : Hypercar Listrik Singapura Diuji Coba

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hypercar listrik Dendrobium. (Istimewa/Indianautoblog)

Pengujian itu diyakini merupakan yang pertama kali terekam kamera.

Solopos.com, SINGAPURA –Perusahaan otomotif Singapura sedang menguji coba mobil listrik Dendrobium beberapa waktu lalu. Hypercar dengan desain yang terinspirasi bunga anggrek ini sempat diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2017 di Swiss pada Maret 2017 lalu serta sempat tampil di ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris.

Advertisement

Video yang diambil oleh pengguna jalan itu dirilis di Youtube, namun tidak dijelaskan di mana lokasi pengujiannya. Diketahui lokasi pengujiannya di kawasan yang ramai karena banyak mobil yang diparkir di sekitar lokasi. Namun pengujian itu diyakini merupakan yang pertama kali terekam kamera.

Menggunakan tenaga listrik, mesin mobil Dendrobium nyaris tidak terdengar. Hanya suara gesekan ban dengan aspal yang terdengar. Sejauh ini belum ada spesifikasi detail yang diungkap oleh Vanda Electrics selaku produsennya.

Mobil ini dibangun atas kerja sama dengan tim Williams Advanced Engineering yang berperan dalam mendesain mobil balap Formula E. Tenaga yang dihasilkan dari motor listrik mampu mengantarkan mobil berpenampilan futuristis ini berakselerasi dari kecepatan 0-96 kilometer per jam dalam 2,7 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 322 km/jam.

Advertisement

Salah satu yang membuat menarik mobil ini adalah desain atap dan pintu yang dapat memekar seperti bunga anggrek.

Dendrobium dibuat dari bahan serat karbon untuk menekan bobot. Berat totalnya mencapai 1.750 kilogram. Bobot ringan itu mampu mendukung performa kendaraan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif