Kyle Walker (REUTERS/Harrison McClary)
Senin, 31 Juli 2017 05:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

ICC 2017
Walker Jadi Sasaran Boo Fans Tottenham

ICC 2017 menyajikan pertandingan Manchester City vs Tottenham.

Solopos.com, NASHVILLE — Manchester City sepertinya tak sia-sia mengeluarkan uang lebih dari 54 juta poundsterling (Rp945 miliar) untuk membeli full-back Kyle Walker dari Tottenham Hotspur musim panas ini.

Walker dimainkan sebagai starter dengan kiper baru City, Ederson, dan full-back baru lainnya, Danilo. Namun, beban Walker bisa jadi lebih berat dibandingkan dua pemain defensif baru City lainnya. Sebab, bek berusia 27 tahun tersebut baru melawan mantan klubnya, Tottenham Hotspur pada laga International Champions Cup (ICC) di Nissan Stadium, Nashville, Minggu (30/7/2017) dini hari WIB.

Walker pun menjadi sasaran cemoohan dari fans Tottenham yang datang ke Nissan Stadium. Meski demikian, bek termahal di dunia tersebut tetap tampil energik membendung serangan Tottenham yang dimotori Harry Kane.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, memahami reaksi keras fans Spurs kepada Walker.  Pochettino menilai wajar apabila pendukung tim berjuluk The Liliywhites tersebut sakit hati karena Walker pernah membela tim London Utara tersebut dalam 250 laga sejak didatangkan dari Sheffield United pada 2009 sebelum akhirnya pindah ke City musim panas ini.

“Saya benar-benar paham dengan kekecewaan yang ditunjukkan fans. Namun saya pikir itu karena fans sangat mencintainya, dia menghabiskan sembilan tahun di klub ini. Ini bukan isu besar, ini hanya karena mereka ingin menunjukkan kekecewaan kehilangan dia,” seperti dilansir ESPN.

City langsung unggul 1-0 melalui gol John Stones ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Di babak kedua, The Citizens, julukan City, menambah dua gol masing-masing melalui Raheem Sterling dan Brahim Diaz.

Gol Sterling cukup menyita perhatian karena lahir dari assist Samir Nasri. Pemain asal Prancis tersebut  dipinjamkan ke Sevilla dalam musim perdana Guardiola membesut City. Namun, Guardiola sepertinya sudah berubah pikiran dan akan tetep memanfaatkan jasa pemain kontroversial itu musim depan.

“Kami ingin mempertahankannya musim lalu, namun dia memutuskan ke Sevilla. Saya senang bekerja dengan pemain yang ingin bermain untuk kami. Saya sudah lihat dia dalam tiga laga dan spiritnya dalam sesi latihan. Dia punya kualitas istimewa. Tim sangat puas dengan penampilan dan sikapnya,” jelas Guardiola tentang Nasri, seperti dikutip manchestereveningnews.co.uk.

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…