Arsenal juara Emirates Cup 2017 (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)
Senin, 31 Juli 2017 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

EMIRATES CUP 2017
Arsenal Kalah Tapi Juara, Begini Penjelasannya

Emirates Cup 2017 diwarnai dengan Arsenal yang menjadi juara.

Solopos.com, LONDON — Sevilla harus berbesar hati melihat trofi Emirates Cup 2017 jatuh ke tangan tuan rumah Arsenal meski tim asal Spanyol itu selalu menang dalam dua di turnamen pramusim ini.

Pada laga terakhir, Sevilla menundukkan Arsenal dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, London, Minggu (30/7/2017) malam WIB. Tim asal Andalusia ini lewat gol Joaquin Correa pada menit ke-49. Arsenal sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui gol pemain baru mereka, Alexandre Lacazette pada menit ke-62. Namun, tujuh menit kemudian, Sevilla kembali unggul dengan gol brilian Steven N’Zonzi.

Hasil itu membuat Sevilla menang dua kali dalam dua laga. Sementara Arsenal hanya menang sekali dalam dua laga. Namun, dalam regulasi Emirates Cup jumlah produktivtas gol ikut dihitung sebagai poin. Sevilla hanya mengoleksi tiga gol dalam dua laga, hasil menang tipis 1-0 RB Leipzig dan 2-1 atas Arsenal. Sementara Arsenal sebelumnya sempat menang besar 5-2 atas Benfica dan kalah 1-2 dari Sevilla, sehingga total mengoleksi enam gol.

Jadi jika ditambah poin kemenangan dan poin memasukkan gol, kedua tim sama-sama mengoleksi sembilan poin. Namun Arsenal berhak menjadi juara lantaran unggul dalam produktivitas gol dibandingkan Sevilla, yakni enam gol berbanding tiga gol.

Meski demikian, Sevilla menyadari konsekusensi dalam regulasi turnamen ini dan tidak perlu sakit hati dengan kegagalan mereka meraih trofi di Emirates Cup. Pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder, lantas menanggapinya dengan nada bercanda di akun media sosial, Twitter.

“Kami menang 2/2 namun kami bukan yang pertama…kembalikan trofi kami Arsenal hahaha…,” tulis Yedder, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Ini merupakan trofi kali kelima Arsenal dalam sembilan edisi Emirates Cup. The Gunners, julukan Arsenal, memang sudah menjadi langganan di turnamen pramusim di Emirates Stadium tersebut.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…