Sport
Senin, 31 Juli 2017 - 01:25 WIB

BURSA TRANSFER : Monaco Kembali Tolak Tawaran Arsenal untuk Lemar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Lemar (JIBI/REUTERS/Pierre Albouy)

Bursa transfer diwarnai dengan AS Monaco yang kembali menolak tawaran Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Untuk kali ketiga AS Monaco menolak penawaran Arsenal untuk winger mereka, Thomas Lemar. Juara Ligue 1 musim lalu ini menilai Lemar layak dihargai lebih dari 45 juta poundsterling, nilai tawaran ketiga yang diajukan Meriam London. Merasa sulit mendapatkan tanda tangan Lemar, Arsenal mulai mengalihkan bidikan pada gelandang Nice, Jean Michael Seri serta winger Leicester City, Riyad Mahrez.

Advertisement

Dilansir L’Equipe, Sabtu (29/7/2017), Monaco telah resmi menolak penawaran 45 juta pounds yang diajukan Arsenal untuk Lemar. Monaco menegaskan Lemar masih menjadi bagian penting skuat tim musim depan. Penolakan itu jelas menyakitkan mengingat Arsenal sangat ngebet mendatangkan pemain 21 tahun tersebut. Namun Sky Sports menyebut Monaco masih bersedia membuka pembicaraan andai Arsenal menaikkan tawarannya untuk Lemar.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui betapa sulit menghadirkan pemain top tanpa nilai transfer sensasional saat ini. Dia mengatakan ketertarikan beberapa klub pada seorang pemain membuat harga pemain mengalami inflasi besar-besaran dan terkadang tak masuk akal.
“Mungkin baru kali ini sebuah klub membayar lebih dari 200 juta pounds, bahkan  300 juta pounds untuk Neymar dan Mbappe [Kylian Mbappe, striker Monaco],” ujar Wenger seperti dilansir Metro, Sabtu.

Meski demikian, Wenger mengisyaratkan tak akan menyerah untuk mendatangkan pemain baru di Emirates. Sejauh ini Arsenal baru mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon seharga 52 juta pounds dan Sead Kolasinac dari Schalke dengan gratis. Kesulitan menggapai Lemar, Arsenal giliran memburu Seri dan Mahrez. Seri yang musim lalu tampil gemilang bersama Nice dengan sembilan assist kemungkinan dihargai 36 juta pounds.

Advertisement

“Salah satu upaya mengembangkan tim adalah membawa pemain top masuk. Yang jelas kami masih aktif [di bursa transfer],” tutur pelatih asal Prancis itu.

Jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, meyakini saga transfer Lemar belum berakhir meski Monaco baru saja mementahkan tawaran ketiga Arsenal. Monaco diklaim hanya butuh harga yang bagus untuk pemain kidal tersebut.

“Mungkin ini bukan terakhir kita mendengar kabar Lemar di bursa transfer,” ujarnya dilansir Express.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif