Suasana Career Day dan Job Fair di MAN 2 Kulonprogo, Sabtu (15/4/2017). (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)
Senin, 31 Juli 2017 16:55 WIB Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

43 Perusahaan Ramaikan Pameran Bursa Kerja di Kulonprogo, 3.880 Formasi Pekerjaan Tersedia

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo kembali menggelar Kulonprogo Job Fair 2017

 

Solopos.com, KULONPROGO-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo kembali menggelar Kulonprogo Job Fair 2017 di SMK 2 Pengasih, Rabu (2/8/2017) dan Kamis (3/8/2017).

Kegiatan itu diharapkan mendukung peningkatan kualitas layanan penempatan kerja.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kulonprogo, Susilo mengatakan, sekitar 43 perusahaan akan berpartisipasi dalam pameran bursa kerja tersebut. Total lowongan yang disediakan mencapai 3.880 dan terbuka untuk masyarakat umum.

Wilayah penempatannya tidak hanya lokal Jogja tetapi juga nasional dan internasional. “Kebanyakan perusahaan di bidang industri dan perdagangan,” ungkap Susilo, Senin (31/7/2017).

Susilo memaparkan, pameran bursa kerja bertujuan memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, dan minat masing-masing. Mereka bisa bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan sehingga mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Di sisi lain, pihak perusahaan diharapkan bisa menemukan kandidat tenaga kerja berkualitas yang memenuhi kualifikasi kompetensi. Hal itu akan mendukung upaya percepatan penempatan potensi tenaga kerja dan menekan angka pengangguran sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Beberapa perusahaan ada yang minta disediakan ruang untuk langsung melakukan seleksi,” ujar Susilo.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…