Jogja
Senin, 31 Juli 2017 - 16:55 WIB

43 Perusahaan Ramaikan Pameran Bursa Kerja di Kulonprogo, 3.880 Formasi Pekerjaan Tersedia

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Career Day dan Job Fair di MAN 2 Kulonprogo, Sabtu (15/4/2017). (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo kembali menggelar Kulonprogo Job Fair 2017

 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo kembali menggelar Kulonprogo Job Fair 2017 di SMK 2 Pengasih, Rabu (2/8/2017) dan Kamis (3/8/2017).

Kegiatan itu diharapkan mendukung peningkatan kualitas layanan penempatan kerja.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kulonprogo, Susilo mengatakan, sekitar 43 perusahaan akan berpartisipasi dalam pameran bursa kerja tersebut. Total lowongan yang disediakan mencapai 3.880 dan terbuka untuk masyarakat umum.

Advertisement

Wilayah penempatannya tidak hanya lokal Jogja tetapi juga nasional dan internasional. “Kebanyakan perusahaan di bidang industri dan perdagangan,” ungkap Susilo, Senin (31/7/2017).

Susilo memaparkan, pameran bursa kerja bertujuan memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, dan minat masing-masing. Mereka bisa bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan sehingga mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Di sisi lain, pihak perusahaan diharapkan bisa menemukan kandidat tenaga kerja berkualitas yang memenuhi kualifikasi kompetensi. Hal itu akan mendukung upaya percepatan penempatan potensi tenaga kerja dan menekan angka pengangguran sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Advertisement

“Beberapa perusahaan ada yang minta disediakan ruang untuk langsung melakukan seleksi,” ujar Susilo.

Advertisement
Kata Kunci : Kulonprogo Job Fair
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif