Foto ilustrasi: Ada sejumlah cara untuk membuat pria yang tidak Anda sukai menjauhi Anda. (thecoverage.com) Ilustrasi hubungan percintaan (thecoverage.com)
Minggu, 30 Juli 2017 06:30 WIB Relation Share :

TIPS CINTA
Begini Cara Menolak Pria yang Tidak Kamu Sukai

Ada sejumlah trik untuk membuat pria yang tidak Anda sukai menjauhi Anda.

Solopos.com, SOLO — Dibombardir dengan rayuan dan perhatian dari seorang pria idaman hati bisa membuat wanita tersanjung. Namun akan berbeda rasanya bila yang menyanjung Anda bukanlah pria yang Anda sukai. Perhatian dan rayuan si pria malah membuat Anda merasa terganggu.

Bila Anda merasa risih dengan perlakuannya, sebaiknya bersikaplah tegas agar si dia tidak lagi mendekati Anda. Berikut ini cara membuat si dia menjauhi Anda, seperti dikutip dari Love Panky, belum lama ini:

Jika ia mulai merayu, selipkan pernyatan bahwa saat ini Anda telah memiliki kekasih atau ada pria yang Anda sukai. Cara ini bisa membuat si dia mundur dan bersikap normal tanpa berharap lebih.

Cara lain untuk membuat pria menjauh adalah dengan membuatnya cemburu. Caranya adalah dengan terang-terangan menggandeng pria lain di hadapannya dan kenalkan pria yang Anda bawa itu kepadanya. Cara ini cukup efektif untuk membuatnya menjauh dan berhenti mendekati Anda.

Jika Anda satu lingkungan dengannya (misal rekan kerja), Anda tidak bisa begitu saja menjauhinya karena mau tidak mau pasti terhubung dengannya. Cara lain untuk membuat si dia berhenti mendekati Anda adalah dengan menjaga jarak. Ngobrol atau bicara seperlunya saja, tidak perlu basa-basi.

Jika si dia terus berusaha mendekati Anda dengan mengajak kencan dan lainnya, katakan secara jelas maksud Anda. Jangan menjauhinya atau hanya berkode, yang justru akan membuat ia terus penasaran dan mengejar Anda. Melainkan, jelaskan secara langsung bahwa Anda tidak suka dengannya dan tidak nyaman jika ia terus memaksa untuk bertemu.

Jika ia tetap memaksakan diri untuk mendekati Anda, padahal si dia sudah tahu perasaan Anda, maka lakukan aksi mengacuhkannya. Anda tidak perlu menggubris semua pesan singkat atau telepon darinya.

Jika ia bertanya pada Anda kenapa terus menghindar, katakan padanya bahwa Anda sudah mencoba semua cara halus, tapi ia tidak mengerti juga. Lebih baik Anda berkata terus terang  dibanding Anda bersikap sopan atau menolaknya dengan halus tapi malah dicap sebagai wanita pemberi harapan palsu.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…