Foto
Minggu, 30 Juli 2017 - 05:50 WIB

Foto Siswa Mengenal Nusantara 2017 di Bengkulu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pelajar asal Jateng menanam bakau jenis Rhizopora apicilata saat mengikuti Siswa Mengenal Nusantara 2017 di Taman Wisata Alam Pantai Panjang, Bengkulu, Jumat (28/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Siswa Mengenal Nusantara 2017 menanam mangrove.

Para pelajar asal Jateng diajak BUMN Hadir untuk Negeri ke Bengkulu untuk menanam pohon bakau, Jumat (28/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Advertisement

Pelajar-pelajar Jawa Tengah (Jateng) peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2017, Jumat (28/7/2017), diajak ke Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Mereka jauh-jauh ke lokasi itu hanya untuk menanam 200 batang mangrove jenis Rhizopora apiculata. Kegiatan semacam itu, di pantura Jawa Tengah lazim dilakukan untuk melestarikan hutan bakau di pantai Maron, Kota Semarang.

Pelajar Jateng yang jumlahnya 41 orang diajak BUMN ke Bengkulu hanya untuk menanam mangrove jenis Rhizopora apicilata, Jumat (28/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua Panitia Pelaksana BUMN Hadir Untuk Negeri di Bengkulu 2017, Wiwik Prihatini, sebagaimana dikutip kantor Berita Antara, Jumat, menyatakan Tak kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta dan peduli lingkungan hidup kepada bagi generasi muda Jateng. Sebelum menanam mangrove itu, ke-41 pelajar dari berbagai kabupaten dan kota di Jateng itu sempat dikenalkan dengan profil kawasan TWA Pantai Panjang yang luasnya mencapai 720 ha.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif