Petani di Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (24/7/2017), memotong daun muda tembakau agar kualitas hasil panen lebih maksimal. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Petani di Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (24/7/2017), memotong daun muda tembakau agar kualitas hasil panen lebih maksimal. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Minggu, 30 Juli 2017 01:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

Foto Pertanian Jateng Hasilkan Tembakau

Pertanian Jateng menghasilkan tembakau di Getasan.

Petani tembakau di Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/7/2017), melakukan penjarangan daun dengan cara memotongi daun muda tembakau dengan harapan kualitas hasil panen mendatang lebih maksimal. Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) memprediksi produksi tembakau nasional pada 2017 mencapai sekitar 80% dari produksi rata-rata tahunan sebesar 180.000 ton karena dipengaruhi faktor cuaca yang tidak menentu dan penurunan lahan akibat konversi ke lahan komoditas pertanian lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…