Petani di Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (24/7/2017), memotong daun muda tembakau agar kualitas hasil panen lebih maksimal. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Petani di Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (24/7/2017), memotong daun muda tembakau agar kualitas hasil panen lebih maksimal. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Minggu, 30 Juli 2017 01:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

Foto Pertanian Jateng Hasilkan Tembakau

Pertanian Jateng menghasilkan tembakau di Getasan.

Petani tembakau di Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/7/2017), melakukan penjarangan daun dengan cara memotongi daun muda tembakau dengan harapan kualitas hasil panen mendatang lebih maksimal. Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) memprediksi produksi tembakau nasional pada 2017 mencapai sekitar 80% dari produksi rata-rata tahunan sebesar 180.000 ton karena dipengaruhi faktor cuaca yang tidak menentu dan penurunan lahan akibat konversi ke lahan komoditas pertanian lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja sopir dan karyawati toko, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Memahami Perppu Ormas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (26/7/2017). Esai ini karya M. Dian Nafi’, pengasuh pesantren khusus mahasiswa Al-Mu’ayyad di Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dan aktif di komunitas perdamaian lintas iman dan lintas golongan. Alamat e-mail penulis adalah mdn4fi@yahoo.com. Solopos.com,…