Sport
Minggu, 30 Juli 2017 - 16:22 WIB

LIGA 2 : Turun Minum, Persis Ungguli Sragen United

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Sragen United (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo vs Sragen United.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus menghadapi sesama tim asal Soloraya, Sragen United, dalam lanjutan kompetisi Liga 2. Laga bertajuk derby Soloraya itu akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7/2017) sore WIB.

Advertisement

Dalam pertandingan tersebut, Persis tak bisa mendapat dukungan dari suporter mereka, Pasoepati. Pasalnya, Persis dan Pasoepati baru saja tekena hukuman dari Komdis PSSI akibat kerusuhan saat melawan PSIR Rembang. Pasoepati pun hanya mendukung dari luar stadion.

Tanpa dukungan Pasoepati, Persis pun dibuat ketar-ketir di awal babak pertama. Menit ke-10, sundulan bek Sragen United, Ramadhan Saputra, nyaris menjebol gawang Persis. Beruntung kiper Agung Prasetya sigap menghalau bola.

Bahkan, Agung berhasil melakukan dua penyelamatan dalam momen itu. Pasalnya, Ramadan berhasil menjangkau bola hasil tepisan Agung. Namun, Agung lagi-lagi sukses mengamankan gawangnya.

Advertisement

Pada menit ke-15, giliran Persis yang mengancam. Tendangan bebasm Bayu Andra masig bisa ditepis oleh kiper lawan. Secara umum laga berjalan imbang, kendati Persis bermain di bawah performa oke seperti laga sebelum-sebelumnya.

Persis akhirnya bisa unggul di menit ke-43. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mampu mencetak gol lewat kaki Rudiyana di menit ke-43. Gol itu berawal dari umpan corssing Akbar Riansyah, yang diselesaikan dengan tendangan setengah salto Rudiyana. Skor 1-0 untuk Persis ini bertahan hingga turun minum.

Berikut susunan pemain Persis Solo vs Sragen United:

Advertisement

Persis Solo: Agung Prasetya, Asyraq Gufran, Soni Setiawan, Ikhwan Ciptady, Akbar Riansyah, Wahyu Fitriyanto, Bayu Andra, Bayu Nugroho, Dedy Cahyono, Rudiyana, Tri Handoko

Sragen United: Reza Pratama, M. Hamzaly, M. Ikhsan, Ramadan Saputra, Wismoyo, Hasan Husain, Irfan Tuasalamony, M. Rasul, Reynaldi Junior, Andrid Wibawa, Elthon Maran

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif