Persis Solo vs Sragen United (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Minggu, 30 Juli 2017 17:31 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Persis Solo Bekuk Sragen United 2-1

Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo vs Sragen United.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus menghadapi sesama tim asal Soloraya, Sragen United, dalam lanjutan kompetisi Liga 2. Laga bertajuk derby Soloraya itu akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7/2017) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Persis tak bisa mendapat dukungan dari suporter mereka, Pasoepati. Pasalnya, Persis dan Pasoepati baru saja tekena hukuman dari Komdis PSSI akibat kerusuhan saat melawan PSIR Rembang. Pasoepati pun hanya mendukung dari luar stadion.

Tanpa dukungan Pasoepati, Persis pun dibuat ketar-ketir di awal babak pertama. Menit ke-10, sundulan bek Sragen United, Ramadhan Saputra, nyaris menjebol gawang Persis. Beruntung kiper Agung Prasetya sigap menghalau bola.

Bahkan, Agung berhasil melakukan dua penyelamatan dalam momen itu. Pasalnya, Ramadan berhasil menjangkau bola hasil tepisan Agung. Namun, Agung lagi-lagi sukses mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-15, giliran Persis yang mengancam. Tendangan bebasm Bayu Andra masig bisa ditepis oleh kiper lawan. Secara umum laga berjalan imbang, kendati Persis bermain di bawah performa oke seperti laga sebelum-sebelumnya.

Persis akhirnya bisa unggul di menit ke-43. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mampu mencetak gol lewat kaki Rudiyana di menit ke-43. Gol itu berawal dari umpan corssing Akbar Riansyah, yang diselesaikan dengan tendangan setengah salto Rudiyana. Skor 1-0 untuk Persis ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan masih relatif seimbang. Sragen United tetap memberikan perlawanan berarti meski mereka dalam keadaan tertinggal. Beberapa pemain baru mereka memang memberikan dampak yang signifikan.

Persis pun tetap mampu mengkreasi peluang. Bahkan di menit ke-70, mereka mampu mencetak gol melalui Bakori Andreas, namun dianulir wasit. Bakori dianggap dalam posisi offside.

Tuan rumah baru benar-benar bisa menggandakan keunggulan di menit ke-85. Bayu Nugroho mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Eli Nasoka. Kedudukan menjadi 2-0.

Namun lima menit kemudian, Sragen United mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Tendangan bebas Elthon Maran di dekat kotak penalti berbuah gol. Kiper Persis Agung Prasetyo bahkan harus dirawat setelah mencoba menghalau tendangan Elthon.

Skor 2-1 untuk Persis akhirnya bertahan hingga laga usai. Hasil ini mengembalikan Persis ke jalur kemenangan setelah sebelumnya imbang melawan PPSM Magelang dan dinyatakan kalah dari PSIR Rembang.

Berikut susunan pemain Persis Solo vs Sragen United:

Persis Solo: Agung Prasetya, Asyraq Gufran, Soni Setiawan, Ikhwan Ciptady, Akbar Riansyah, Wahyu Fitriyanto, Bayu Andra, Bayu Nugroho, Dedy Cahyono, Rudiyana, Tri Handoko

Sragen United: Reza Pratama, M. Hamzaly, M. Ikhsan, Ramadan Saputra, Wismoyo, Hasan Husain, Irfan Tuasalamony, M. Rasul, Reynaldi Junior, Andrid Wibawa, Elthon Maran

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…