Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Minggu, 30 Juli 2017 21:50 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

Kunjungi Teman di Ponorogo, Mahasiswa UNS Solo Tewas Kecelakaan

Seorang mahasiswa UNS Solo tewas dalam kecelakaan di wilayah Ponorogo.

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Fadhel Eka Pramudita, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di tikungan Jl. M.T. Haryono, Beduri, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (30/7/2017).

Fadhel yang merupakan anak tunggal salah satu pejabat di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini sebenarnya sedang menjalani Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang belum lama ini dilepas UNS untuk mengikuti program tersebut di wilayah Klaten.

Pejabat Humas Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS Solo, Didik Hertopo, saat dimintai konfirmasi Solopos.com melalui ponselnya, Minggu, mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterimanya dari Kepala Unit Pelaksana KKN (UPKKN) UNS, Rahayu, pada Minggu, Fadhel sedang dalam perjalanan mengunjungi temannya di Ponorogo.

Fadhel yang berasal dari Bekasi diketahui merupakan anak tunggal Dwi Nugroho, yang saat ini menjabat kasi di Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Ditjen Penguatan Risbang).

“Info dari Pak Rahayu, mahasiswa tersebut sebenarnya ikut KKN di Klaten. Kebetulan dia saat kecelakaan sedang perjalanan mengunjungi temannya di Ponorogo. Saat ini Pak Rahayu sedang di rumah sakit Ponorogo,” ungkap Didik melalui sambungan telepon.

Didik menjelaskan kunjungan Fadhel ke rumah temannya di Ponorogo tersebut merupakan urusan pribadi di luar kegiatan Program KKN UNS. Menurut informasi, kecelakaan yang dialami Fadhel berawal dari korban yang mengendarai sepeda motornya melaju dari arah Magetan menuju Ponorogo.

Diduga karena tidak menguasai medan jalan, saat sampai di lokasi kejadian, Fadhel mengambil jalur lawan melaju melawan arus. Pada saat bersamaan melintas truk dari arah berlawanan dan tabrakan tak bisa dihindarkan.

Motor dan tubuh Fadhel terpental beberapa meter sehingga nyawanya tidak bisa tertolong. Saat ini jenazah korban berada di RSUD Ponorogo.

“Segenap civitas academica UNS sangat berduka atas meninggalnya mahasiswa kami, Fadhel Eka Pramudita. Kami juga menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga korban,” ungkap Didik.

 

PT BPR RESTU KLATEN MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Masa Depan Keroncong

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (27/7/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, peserta Program Doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang sedang menyusun disertasi tentang estetika keroncong karya Gesang. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Festival musik…