Real Madrid saat berlatih. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez) Real Madrid saat berlatih. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)
Minggu, 30 Juli 2017 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

ICC 2017
Mimpi Buruk Real Madrid di Pramusim

ICC 2017 diwarnai dengan kekalahan Madrid dari Barcelona.

Solopos.com, MIAMI — Real Madrid menyadang status juara Spanyol dan Benua Biru pada musim lalu. Namun, mereka hanya mendapat mimpi buruk selama pramusim sebelum memasuki kompetisi 2017/2018.

Tanpa Cristiano Ronaldo, tim berjuluk Los Blancos itu menelan streak kekalahan tiga kali dalam turnamen International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat. Puncaknya, tim polesan Zinedine Zidane tersebut dipermalukan musuh bebuyutan mereka, Barcelona, dengan skor 2-3 dalam duel el clasico di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat (AS), Minggu (30/7/2017) pagi WIB.

Sekitar 66.000 penonton yang memenuhi Hard Rock Stadium bisa terhibur karena pertandingan berjalan supersengit yang melahirkan lima gol. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mencetak gol perdana bagi timnya. Empat menit kemudian, Ivan Rakitic menggandakan keunggulan Barca seusai memanfaatkan assist Neymar.

Madrid sebenarnya sempat bangkit menyamakan kedudukan melalui gol Mateo Kovacic dan Marco Asensio masing-masing pada menit ke-14 dan ke-36. Hanya Barca akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Gerard Pique yang lagi-lagi memanfaatkan assist Neymar di babak kedua.

Kekalahan menyakitkan ini otomatis menjadi modal buruk El Real ketika kembali bertemu Barca pada Piala Super Eropa yang digelar dalam dua leg, pada 8 Agustus dan 13 Agustus 2017 nanti.

Zidane sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan rentetan hasil jeblok di pramusim. Apalagi  pada pengalaman sebelumnya,  Madrid justru meraih hasil positif dalam dua laga el clasico berikutnya setelah bermain imbang pada laga persahabatan melawan Barca pada 1991.

“Kami mulai dengan sangat buruk dan kurang fokus. Kemudian kami mulai bermain seperti yang kami lakukan. Kami berusaha main baik, namun kembali kurang fokus. Kami kalah penguasaan bola dan laga itu bukan milik kami. Kami mendapat hasil yang tidak sesuai keinginan, namun kami siap untuk 8 Agustus 2017 nanti. Ini hanya pramusim dan kami tidak mengubah apa pun. Saya tidak peduli dengan kekalahan ini,” jelas Zidane, seperti dilansir tribuna.com.

Berbeda 180 derajat dengan Madrid, Barca menyapu tiga kemenangan beruntun dalam tur pramusim mereka di Negeri Paman Sam. Selain menundukkan Madrid, tim besutan Ernesto Valverde menumbangkan Juventus dan Manchester United.

“Secara fisik kami dalam bentuk yang baik, tim menang, kami hanya perlu memperbaiki kesalahan kami. Kami senang dengan kemenangan ini, apalagi banyak fans yang terhibur karena kami mengukir banyak peluang, para pemain hanya menderita karena kondisi cuaca yang panas,” jelas geladang Barcelona, Sergio Busquets, seperti dilansir Reuters.

lowongan kerja
lowongan kerja sopir dan karyawati toko, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Masa Depan Keroncong

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (27/7/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, peserta Program Doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang sedang menyusun disertasi tentang estetika keroncong karya Gesang. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Festival musik…