Jateng
Minggu, 30 Juli 2017 - 21:50 WIB

Hipmi Perguruan Tinggi Dampingi Mahasiswa Jadi Wirausahawan Muda

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wirausahawan sukses (realuniguide.com)

Hipmi Perguruan Tinggi dengan dukungan Pemprov Jateng mendampingi para mahasiswa menjadi wirausahawan muda.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi melaksanakan program pendampingan bagi para mahasiswa sehingga mereka bisa menjadi wirausahawan muda yang andal dan sukses.

Advertisement

“Program dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Minggu (30/7/2017).

Menurut Ganjar, pendampingan bagi para mahasiswa calon wirausahawan muda oleh Hipmi Perguruan Tinggi itu diharapkan dapat mengubah kebiasaan dan pola pikir di masyarakat yang cenderung lebih suka menjadi pegawai negeri sipil atau karyawan di perusahaan swasta. “Tidak hanya mampu membuka lapangan kerja baru, jika menjadi wirausahawan mereka juga berkontribusi meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak,” ujarnya.

Ganjar mengungkapkan, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia masih sangat sedikit yakni baru mencapai 1,6% dari keseluruhan jumlah penduduk sehingga perlu ada kerja sama dari pemerintah dan sektor swasta untuk memunculkan wirausahawan-wirausahawan baru. “Kita butuh kekuatan lokomotif yang besar lagi dengan melibatkan generasi muda Indonesia untuk bisa berusaha,” katanya.

Advertisement

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengharapkan program Hipmi Perguruan Tinggi itu bisa diikuti dan dikembangkan oleh semua pihak sehingga memunculkan wirausahawan-wirausahawan baru.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif