News
Minggu, 30 Juli 2017 - 22:00 WIB

HAJI 2017 : Tingkat Ketepatan Waktu Penerbangan Kloter 1-2 100%

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon haji asal Purbalingga tiba di Aula Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Kamis (27/7/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Tingkat ketepatan waktu penerbangan haji 2017 kloter 1 dan 2 mencapai 100%.

Solopos.com, JAKARTA — Tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) penerbangan haji kloter 1 dan 2 mencapai 100%. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta hal ini dapat dijaga oleh semua pihak sehingga kendala-kendala yang ada di lapangan dapat mudah dipecahkan.

Advertisement

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso mengapresiasi pencapaian tingkat ketepatan waktu keberangkatan penerbangan haji oleh Garuda Indonesia pada kloter 1 dan 2 yang mencapai 100%.

“OTP 100 % itu sangat luar biasa, dan ini hanya bisa terjadi jika semua pihak bekerja keras dan bekerja sama dengan baik, mulai dari maskapai, ground handling, bandara, Airnav Indonesia, dan pemerintah pusat,” katanya, Minggu (30/7/2017).

Agus menilai pencapaian tersebut sungguh menggembirakan, meski terdapat beberapa kendala yang terjadi. Kendala itu di antaranya terkait pemindahan penerbangan embarkasi Jakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta.

Advertisement

Dia juga mengapresiasi para jamaah calon haji yang telah mau bekerja sama dan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan. Menurutnya, seluruh aturan tersebut bertujuan untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

“Saya harap tren positif ini bisa dipertahankan hingga nanti semua jadwal penerbangan haji selesai, baik itu penerbangan untuk keberangkatan calon jamaah haji maupun kepulangan jamaah haji nantinya,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif