Lewis Hamilton (JIBI/REUTERS/Albert Gea) Lewis Hamilton (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Minggu, 30 Juli 2017 15:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Balap Share :

FORMULA ONE 2017
Hamilton Gagal Samai Rekor Schumacher

Formula One 2017 diwarnai dengan Lewis Hamilton yang gagal menyamai rekor Michael Schumacher.

Solopos.com, BUDAPEST — Jelang babak kualifikasi GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (29/7/2017) malam WIB, Lewis Hamilton sebenarnya menyimpan ambisi pribadi yakni menyamai rekor Michael Schumacher sebagai pemilik pole position terbanyak sepanjang masa. Namun apa mau dikata, pembalap Mercedes ini harus puas start dari grid keempat.

Hamilton malah dipecundangi rival beratnya, Sebastian Vettel, yang sukses meraih pole position di seri ke-11 Formula 1 itu. Pembalap Inggris ini pun terancam gagal melanjutkan tren positifnya di GP Silverstone beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Hamilton telah mengemas 67 pole position sepanjang kariernya di dunia jet darat. Jumlah itu lebih banyak ketimbang legenda Ayrton Senna yang mengumpulkan 65 pole position. Namun capaian Hamilton masih di bawah Michael Schumacher yang meraih 68 pole position.

Bos Mercedes, Toto Wolff, meyakini Hamilton sebenarnya dapat bertarung menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Namun kesalahan sang pembalap yang melebar di sesi kualifikasi ketiga membuat segalanya lebih sulit.

“Kesalahan Lewis membuatnya kesulitan di akhir kualifikasi. Namun melihat gap dengan Ferrari, kami rasa tim baik-baik saja,” ujar Wolff seperti dilansir Motorsport, Sabtu.

Hamilton sendiri tetap optimistis bisa menyodok ke posisi satu saat balapan meski memulai lomba dari grid keempat. Dia menyebut strategi tim sangat penting lantaran Hungaroring merupakan tipe sirkuit yang sulit untuk menyalip.

“Anda tidak bisa melakukan overtake di sini. Yang di depan akan berjalan mulus kecuali kalau kami punya sebuah strategi.”

Sementara itu, Vettel optimistis bisa kembali menjauh dari kejaran Hamilton di klasemen. Sejauh ini Vettel hanya unggul satu poin dari rivalnya itu setelah dirinya hanya mampu finis nomor tujuh di Sirkuit Silverstone. Aksi gemilang Vettel sudah terlihat sejak latihan bebas ketiga saat dia sukses menjadi yang tercepat. Waktu 1 menit 16,276 yang dia cetak di kualifikasi pun memecahkan rekor lap tercepat di Hungaroring.

“Ini baru hari Sabtu dan belum ada yang saya raih untuk besok kecuali grid terbaik. Namun kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa,” ujarnya dilansir Telegraph.

 

Tenaga Berpengalaman Untuk Biro Haji dan Umroh Plus, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Memahami Perppu Ormas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (26/7/2017). Esai ini karya M. Dian Nafi’, pengasuh pesantren khusus mahasiswa Al-Mu’ayyad di Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dan aktif di komunitas perdamaian lintas iman dan lintas golongan. Alamat e-mail penulis adalah mdn4fi@yahoo.com. Solopos.com,…