Sport
Minggu, 30 Juli 2017 - 16:25 WIB

BURSA TRANSFER : Barca: Rp3,4 Triliun Untuk Neymar Atau Tidak Sama Sekali!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neymar (JIBI/REUTERS/Mike Segar)

Bursa transfer diwarnai dengan Neymar yang diminati PSG.

Solopos.com, BARCELONA — Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan Neymar akan tetap di Camp Nou jika Paris Saint Germain (PSG) tak mampu menyediakan dana 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun. Nilai ini sesuai klausul pelepasan pemain asal Brasil tersebut.

Advertisement

Neymar dikabarkan telah menjalin kesepakatan personal dengan PSG untuk hijrah di bursa transfer musim panas ini. Megatransfer yang bakal memecahkan rekor transfer dunia atas nama Paul Pogba (89 juta poundsterling) itu disebut-sebut akan diresmikan pekan depan. PSG dikabarkan turut menyodorkan Angel Di Maria ke Barcelona untuk mengurangi beban transfer Neymar.

Namun Bartomeu menegaskan Neymar akan bertahan jika tak ada yang mampu mengeluarkan duit Rp3,4 triliun untuk menebusnya. “Mereka harus membayar klausul [Neymar], seluruhnya hingga setiap sen,” ujarnya seperti dilansir ESPN, Sabtu (29/7/2017).

Bartomeu memperingatkan PSG tentang financial fair play jika klub raksasa Prancis itu ngotot mendatangkan Neymar. Pihaknya sendiri menginginkan Neymar tetap di Camp Nou untuk mempertahankan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar). “UEFA punya control tersendiri, mereka [PSG] akan terkena hukuman,” tukas Bartomeu.

Advertisement

Belakangan ini Barca turut dihubungkan dengan striker Juventus, Paulo Dybala, dan winger Liverpool, Philippe Coutinho, jika Neymar jadi hengkang dari Camp Nou. Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku sudah jengah dengan spekulasi transfer Neymar. Dia berharap rekannya itu segera buka suara untuk menghindari rumor yang makin liar.

“Kami ingin kalian [media] tidak terus bertanya [soal Neymar]. Hanya ada satu cara, Neymar akan bicara,” ujarnya seperti dilansir Marca.

Iniesta pun berharap Neymar akan tetap di Barca. Menurut kapten Barca itu, Neymar sangat penting untuk tim dan tak tergantikan bahkan dengan harga selangit.”Saya pikir 200-300 juta euro tidak akan lebih menguntungkan bagi Barcelona ketimbang memiliki Neymar,” ucap Iniesta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif