Jateng
Minggu, 30 Juli 2017 - 04:50 WIB

Bina Amal Semarang Beraksi untuk Palestina

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan pelajar kelompok bermain, taman kanak-kanak, dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Amal Semarang menggelar aksi solidaritas serta penggalangan dana kemanusiaan untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina Jumat (28/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Bina Amal Semarang menggelar aksi solidaritas untuk penderitaan rakyat Palestina.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ratusan pelajar kelompok bermain, taman kanak-kanak, dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Amal Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (28/7/2017), menggelar aksi solidaritas atas penderitaan rakyat Palestina.

Advertisement

Aksi tersebut digelar di halaman sekolah itu diisi dengan salat gaib, salat dhuha, doa bersama, pembacaan puisi dari perwakilan pelajar sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina

Kepala Humas Yayasan Wakaf Bina Amal Muntafingah mengatakan bahwa aksi tersebut bertujuan untuk menggalang solidaritas dan kepedulian para pelajar terhadap nasib rakyat Palestina. “Kami ingin menanamkan kepada anak-anak bagaimana membangun karakter, empati, dan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Selain itu, kata dia, dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 disebutkan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. “Oleh karena itu, Palestina juga mempunyai hak yang sama seperti negara lain untuk merdeka,” ujarnya.

Advertisement

Menurut dia, aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh siswa-siswi KB, TK, SD Islam Terpadu Bina Amal Semarang. “Secara berkala, kami menggalang kepedulian dengan melibatkan anak-anak dan para orang tua murid karena yang menimpa rakyat Palestina itu merupakan masalah kemanusiaan serta masalah bersama,” katanya.

Selanjutnya, dana yang terkumpul dalam penggalangan donasi itu akan disalurkan melalui aksi cepat tanggap dan Komite Nasional Rakyat Palestina.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif