Rekaman kambing makan uang kertas. (Istimewa/Youtube) Rekaman kambing makan uang kertas. (Istimewa/Youtube)
Sabtu, 29 Juli 2017 21:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Peristiwa Share :

VIDEO UNIK
Bukannya Makan Rumput, Kambing Ini Lahap Uang Kertas

Rekaman seekor kambing memakan uang kertas menjadi perbincangan warganet.

Solopos.com, SOLO – Kambing dikategorikan sebagai hewan pemakan tumbuhan atau herbivora. Namun, yang terjadi pada kambing yang satu ini sungguh di luar kebiasaan.

Sebuah video unik yang beredar di YouTube menunjukkan dua ekor kambing sedang asyik memakan uang kertas secara bergantian.

Tak tanggung-tanggung, kambing itu melahap uang pecahan Rp50.000 dan Rp100 ribu. Video ini lantas viral setelah dibagikan via media sosial.

Di video berdurasi 46 detik itu memperlihatkan dua ekor kambing berwarna cokelat asyik mengunyah uang kertas yang diberikan seseorang seperti halnya mengunyah rumput. Bahkan, uang-uang kertas itu dilahap hingga tak tersisa.

Heboh kambing pemakan uang ini sebenarnya sudah terdengar sejak Maret 2017 lalu. Diberitakan Okezone, 17 Maret 2017, kambing betina milik Tati, 49, itu disebut-sebut berbeda dari kambing lainnya, karena bisa melahap apa saja termasuk uang kertas.

Selain memakan tumbuhan, kambing milik Tati yang diberi nama Mamong juga doyan menyantap nasi dengan daging rendang bahkan uang kertas.

Menurut Tati, Mamong dibeli dari tetangganya pada umur empat bulan dan dipelihara di depan rumahnya di Gang Masjid, RT 05 RW 01, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Dulu saya beli Mamong, pas umurnya empat bulan. Dulu saya suka denger dia kaya nangis gitu, terus saya kasihan jadi saya beli,” kata Tati

Selama dipelihara Tati, Mamong tidak menunjukan adanya kelaianan. Hanya saja setiap kali diberi makan apapun oleh Tati, Mamong selalu melahapnya hingga habis.

“Kalau saya lagi makan nasi atau apa saja yang saya makan, si Mamong mau. Bahkan, saya pernah kasih nasi padang pakai daging rendang habis dimakan, saya sampai heran,” jelasnya.

Keunikan Mamong tidak sampai di situ saja, berbagai makanan yang dimakan manusia juga dimakan Mamong. Bahkan, uang kertas dan putung rokok juga dihalapnya hingga habis.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…