komentar yulianto
Sabtu, 29 Juli 2017 21:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

TRANSPORTASI SALATIGA
Wali Kota Pertanyakan Batang Hidung Pengelola Ojek Online

Transportasi di Kota Salatiga menjadi sorotan wali kota yang mempertanyakan tanggapan pengelola ojek online.

Solopos.com, SALATIGA – Wali Kota Salatiga Yulianto turut berkomentar melalui akun Facebooknya terkait polemik mengenai dua moda transportasi umum di Kota Salatiga, Jateng, yakni angkutan kota (angkot) dan ojek online. Yulianto mengaku belum pernah belum bertemu dengan pengelola ojek online yang beroperasi di Kota Salatiga.

Hal itu ia ungkapkan melalui akun Facebooknya di dalam komentar seorang warganet. Ia berjanji akan tetap mengambil langkah untuk kebaikan warga Kota Salatiga. “Meskipun saya tidak langsung merespons jangan kuatir saya mengikuti dan mengambil langkah-langkah dan kebijakan untuk kebaikan warga Kota Salatiga. Tolong bersabar nggih,” tulis sang wali kota, Kamis (27/7/2017).

Bukan itu saja, Yulianto bahkan mengaku belum bertemu dengan pengelola moda transportasi umum baru kotanya berupa ojek online yang beroperasi di Kota Salatiga. “Karena saya juga juga belum bertemu dengan pihak Gojek. Yang baru menyampaikan keberatan warga saya yang bergerak di bidang transportasi konvensional,” imbuhnya.

Dalam pernyataan itu, Yulianto juga mempertanyakan batang hidung pengelola ojek berbasis aplikasi Android di smartphone alias ojek online yang belum kunjung menemuinya. “Mana batang hidung pengelola ojek online?” tanya sang wali kota.

Sebelumnya, di media sosial Facebook, warganet ramai menentang penolakan ojek online di Kota Salatiga. Bahkan sejumlah warganet ramai mencibir sopir angkot yang berdemo menolak kehadiran ojek online di Kota Salatiga.

[Baca juga: Lawan Penolak Gojek, Ada Demo Tandingan di Facebook?]

Opini-opini dari warganet itu tampaknya terus dipantau sang wali kota dalam beberapa hari terakhir. Hal itu terlihat dari beberapa kiriman terkait masalah transportasi di Kota Salatiga yang direspons Yulianto. Meski tak memberikan komentar, Yulianto terpantau memberikan tanda suka pada beberapa kiriman terkait masalah transportasi di Kota Salatiga.

Tanggapan Yulianto tersebut lantas ramai dikomentari setelah pengguna akun Facebook Agus Warsito mengunggah print-screen komentar sang wali kota itu ke grup Facebook Jaringan Salatiga Liberal. Warganet di grup Facebook tersebut lantas meminta kepada semua warga Kota Salatiga untuk tak serta-merta menyalahkan wali kota.

Netizen berharap wali kota bersama jajarannya dapat menyelesaikan masalah transportasi di Kota Salatiga itu secepatnya. Selain itu, Yulianto diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Salatiga terkait alat transportasi umum. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

NASMOCO SOLOBARU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Masa Depan Keroncong

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (27/7/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, peserta Program Doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang sedang menyusun disertasi tentang estetika keroncong karya Gesang. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Festival musik…