Jogja
Sabtu, 29 Juli 2017 - 04:22 WIB

TAMAN BUDAYA GUNUNGKIDUL : Wow, Pembangunan Butuh Biaya Rp73,7 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayang Topeng 30 tahun tak pentas (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Taman Budaya Gunungkidul diprediksi membutuhkan puluhan miliar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Kebudayaan Gunungkidul berencana membangun taman budaya di Dusun Siyono Wetan, Logandeng, Kecamatan Playen. Total biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan mencapai Rp73,7 miliar.

Advertisement

Baca Juga : TAMAN BUDAYA GUNUNGKIDUL : 2,5 Hektar Dihargai Rp13 Miliar, Mahal atau Murah?

Rencananya dana tersebut digunakan untuk pembebasan lahan seluas 2,6 hektar sebesar Rp13,6 miliar, Rp170 juta untuk perencanaan Detail Engineering Desain (DED). Sedang rencana anggaran sebesar Rp60 miliar digunakan untuk pembangunan fisik taman budaya.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Gunungkidul Siti Isnaini Dekoningrum mengatakan perencanaan pembangunan taman budaya dialokasikan menggunakan dana keitimewaan dari Pemerintah DIY. Untuk tahun ini, proses pembangunan masih di tahap awal karena baru sebatas pembebasan lahan dan penyusunan DED. Rencananya, pada minggu depan, dinas kebudayaan akan melakukan pembayaran lahan seluas 2,6 hektare untuk lokasi taman budaya.

Advertisement

“Dananya [Rp13,6 miliar] sudah siap dan tinggal membayar. Nanti kalau proses ini selesai akan dilanjutkan penyusunan DED dengan biaya Rp170 juta,” kata Dekoningrum saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif